Libatkan Badut, Kapolres Probolinggo Proteksi 1000 Anak melalui "Vaksinasi Merdeka Anak "

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:29 WIB
Begini ketika anak-anak di probolinggo  menerima vaksinasi . (nre)
Begini ketika anak-anak di probolinggo menerima vaksinasi . (nre)

KABAR RAKYAT –Perlindungan anak dari ancaman covid-19 menjadi fokus perhatian Polres Probolinggo,Jawa Timur, sedikitnya 1000 anak usia 6-11 tahun telah menerima vaksinasi. Kegiatan vaksinasi merdeka anak menjadi prioritas dalam mendukung percepatan pandemi covid-19 secara menyeluruh.

Upaya penanganan pandemi covid 19 di Kabupaten Probolinggo masih menjadi prioritas di tengah upaya pemulihan ekonomi . Polres Probolinggo setelah memenuhi target vaksinasi usia lansia kini membidik usia 6 hingga 11 tahun. Program Vaksinasi Merdeka Anak bagian penting dalam keseriusan pemerintah menangani pandemi covid 19 yang masih menjadi ancaman bersama.

“Perlindungan kesehatan anak merupakan keharusan,  sebelumnya kelompok dewasa dan lasia mendapatkan vaksinasi,  kini giliran usia anak-anak yang menjadi generasi masa depan bangsa. Ancaman virus covid 19 belum berakhir maka perlu upaya proteksi lebih dini atas ancaman varian baru.  Anak-anak yang merupakan aset masa depan perlu ditingkatkan imunitas agar terproteksi dari ancaman virus covid 19,” kata  Probolinggo">Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, saat menggelar vaksinasi merdeka anak di Polres Probolinggo, Senin (10/1/2022).

Untuk memuluskan  program vaksinasi merdeka anak, inovasi dilakukan Polres Probolinggo dengan menggandeng civitas pendidikan, dinas kesehatan dan Bhayangkari Polres Probolinggo. Upaya membuat anak tidak takut divaksinasi ditempuh melalui badut-badut dan tokoh kartun bahkan tokoh Gatot Kaca dihadirkan.

“ Target kami untuk mengawali Vaksinasi Merdeka Anak itu 1000 anak usia 6 -11 tahun sudah menerima vaksin yang kita awali sejak 5 Januari 2022. Program ini terus kami dorong agar anak-anak di Kabupaten Probolinggo, secepatkan menerima vaksinasi. Kami libatkan badut-badut dan tokoh kartun agar anak-anak senang menerima vaksinasi. Hari ini ada 100 anak yang sudah kita vaksinasi. Dengan begitu, harapan kita anak-anak ini bisa segera belajar secara tatap muka dengan imunitas yang baik,” beber AKPB Teuku Arsya,(10/1/2022).

Delfino bocah SD ini mengaku tidak takut menerima vaksinasi, apalagi dihibur oleh badut-badut yang lucu."Saya sangat senang bisa divaksin di sini. Ada Gatot Kaca, badut dan arena bermain disini. Terima kasih Polres Probolinggo." kata Delfino seraya tertawa senang.

 

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X