• Minggu, 22 Mei 2022

Anggota Muslimat Tetap Optimisme Bangun Pemulihan Ekonomi, Gubernur Khofifah: Patuh Prokes Jaga Persatuan

- Senin, 10 Januari 2022 | 07:08 WIB
Anggota Muslimat Harus Optimis Membangun Ekonomi, Gubernur Khofifah: Optimis Pulih Tetap Menjaga Prokes (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Anggota Muslimat Harus Optimis Membangun Ekonomi, Gubernur Khofifah: Optimis Pulih Tetap Menjaga Prokes (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendorong anggota Muslimat untuk menjaga optimisme membangun ekonomi dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

"Jaga semangat dan optimisme setelah ada kesulitan akan ada kemudahan (inna ma'al usri yusro). Insya Allah ekonomi kita segera bangkit. Jangan lupa merawat persatuan dan kerukunan antar anak bangsa," ungkap Gubernur Khofifah juga Ketua PP Muslimat saat kunjungan di Bojonegoro, akhir pekan.

Gubernur Khofifah menegaskan, dengan anggota Muslimat merawat kerukunan dan persatuan akan menjadi modal kuat tumbuhnya sosial kapital bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Arsenal Kalah dari Nottingham Forest di Babak Ketiga FA Cup, Arteta: Tim Kami Tidak Cukup Baik

Gubernur Khofifah yang juga selaku Ketua Umum PP Muslimat NU ini kemudian juga melanjutkan bagaimana ujian-ujian yang bisa mempengaruhi kerukunan umat sering terjadi di masa sekarang. Utamanya, dengan adanya kemajuan teknologi bisa mengganggu hubungan antar sesama umat tanpa terasa karena gerakannya secara virtual.

"Tidak masalah lebih sering menatap layar handphone jika gadget masing-masing bisa dimanfaatkan untuk mengakses belajar hal produktif, aplikasi pembelajaran UMKM, jejaring pemasaran produk, juga tadarrus al-quran. Ini bentuk transformasi digital yang baik," tambah dia.

Dengan kehadiran teknologi yang semakin akrab di masyarakat, lanjut Khofifah, maka harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendukung hal produktif.

Diakhir, tak lupa Khofifah menegaskan kembali bahwa saat ini covid-19 belum selesai. Dengan ditemukannya penyebaran varian baru covid-19 yakni Omicron, Khofifah juga mengingatkan kembali untuk terus menjaga protokol kesehatannya.

Baca Juga: Tabrakan Beruntun Bentor Kontra Dua Motor di Pantura Situbondo, 1 Orang Meninggal 2 Terluka

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X