Manfaat Madu Bagi Kesehatan, Salah Satunya Menurunkan Kadar Kolesterol

- Rabu, 5 Januari 2022 | 19:39 WIB
Cairan Madu/Bekasi-Pikiran Rakyat
Cairan Madu/Bekasi-Pikiran Rakyat

KABAR RAKYAT - Madu merupakan cairan manis yang dibuat oleh lebah madu dengan menggunakan nektar pada tanaman berbunga. Terdapat sekitar 320 jenis madu yang berbeda dan memiliki ciri khas tersendiri pada warna, bau dan rasa.

Madu mengandung sebagian besar gula serta campuran asam amino, vitamin, mineral, zat besi, zink dan antioksidan. Selain bermanfaat sebagai pemanis alami, madu digunakan sebagai zat antiinflamasi, antioksidan dan antibakteri.

Lantas apa manfaat madu bagi Kesehatan ?

Dilansir Kabar Rakyat dari berbagai sumber, Rabu 05 Januari 2022, berikut manfaat dan khasiat madu bagi Kesehatan.

Baca Juga: RAMALAN CINTA ZODIAK Scorpio, Aquarius, Capricorn dan Pisces Besok 6 Januari 2022

Menurunkan kadar kolesterol,

Madu memang memiliki kandungan dan zat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Kandungan gula alami dan enzim - enzim yang ada dalam madu ternyata mampu mengatasi  kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan Mengkonsumsi madu secaa rutin akan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Maka dari itu bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang sehat dan terbebas dari berbagai macam penyakit jangan ragu-ragu ntuk mengkonsumsi madu. 

Pengobatan penyakit jantung,

madu mengandung berbagai macam vitamin yang sangat baik untuk kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit termasuk mengobati penyakit jantung, caranya adalah anda cukup mencampurkan madu ke jus wortel dan meminumnya dengan rutin setiap pagi.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X