• Minggu, 22 Mei 2022

Viral, Gedung PAUD di Bondowoso Rusak Parah, Terpaksa Murid Belajar di Mushola

- Selasa, 4 Januari 2022 | 17:54 WIB
Gedung sekolah PAUD Islamiyah di Bondowoso rusak parah dan tak beratap (Nur Alifah Bahsa)
Gedung sekolah PAUD Islamiyah di Bondowoso rusak parah dan tak beratap (Nur Alifah Bahsa)

KABAR RAKYAT - Viral diposting di media sosial, gambar salah satu gedung sekolah PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang tidak beratap.

Dalam postingan tersebut, ada kalimat 'Nasib Anak PAUD yang belajarnya numpang di Mushola, terkadang di halaman rumah tetangga karena gedung yang biasa ditempati sudah tidak layak untuk ditempati sejak tiga tahun lalu.

Kemana sosok yang saat ini memikirkan nasib pendidikan? Tolong tunjukkan kami dimana dan kepada siapa kami akan menjulurkan tangan pergi mengemis demi anak didik kami'.

Foto gedung tersebut diunggah oleh Abdul Latif. Paud tersebut berada di Dusun Karang Tengah, Desa Sumber Tengah, Kecamatan Binakal, Bondowoso.

Salah satu wali murid di PAUD Islamiyah, Ida alias Bu Habibi (27 th) menjelaskan, bahwa anak yang tengah belajar di PAUD Islamiyah tidak berada di ruang kelas tersebut. Melainkan berada di Mushola.

Baca Juga: Berkat Hafal Alquran,Santri Nurul Taqwa Jadi Bintara Polisi

"Sudah lama mas, anak saya kalau sekolah di Musolanya itu, kadang dirumah pak Kepala Sekolahnya,"ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa,04 Januari 2022.

Ida menjelaskan anaknya yang belajar di Mushola sudah hampir dua tahun, hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali. Ia berharap pada pemerintah setempat, ada bantuan rehab gedung sekolah tersebut.

"Inginnya sih segera diperbaiki, karena selama ini numpang di Musola. Disana terus kan gak enak juga, numpang terus,"katanya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X