• Kamis, 1 Desember 2022

Penularan Varian Covid19 Omicron Terdeteksi di Jatim, Gubernur Khofifah : Patuhi Protokol Kesehatan

- Minggu, 2 Januari 2022 | 23:36 WIB
Penularan Varian Covid19 Omicron Terdeteksi di Jatim, Gubernur Khofifah : Patuhi Protokol Kesehatan (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)
Penularan Varian Covid19 Omicron Terdeteksi di Jatim, Gubernur Khofifah : Patuhi Protokol Kesehatan (Humas Prov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Jangan panik, penularan varian covid19 omicron terdeteksi di Jawa Timur. Masyarakat tetap waspada patuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, berdasar laporan riset varian covid19 omicron yang dimpun Institute Tropical Disease (ITD) Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

“Kita tidak boleh panik, tapi yang terpenting harus waspada dengan cara memperketat protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, kurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan serta percepat vaksinasi,” kata Khofifah di sela kunjungan kerja di Kab. Pasuruan, Minggu 2 Januari 2022.

Ditegaskan terdeteksinya varian omicron di Jatim tak bisa terelakkan. Karena salah satu karakter varian baru adalah penularannya sangat cepat.

Baca Juga: Banyuwangi Gempar Penemuan Mayat Wanita Tanpa Busana Mengambang di Sungai Dam Blokagung

Pemprov Jatim, kata Khofifah, setelah dapat laporan itu langsung kordinasi dengan Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Ka. BNPB serta Menkes RI.

"Semua pihak untuk menjaga kondisi supaya situasi di Jatim tetap baik dan terkendali. Yakni dengan mempertahankan jumlah kasus aktif agar tetap rendah, tingkat penularan juga terus diawasi agar bertahan di bawah angka satu persen dan jangan sampai terjadi lonjakan kasus," ungkapnya.

Selain itu, Khofifah juga menekankan pentingnya vaksinasi dalam mencegah penularan omicron. Vaksinasi sebagai salah satu intervensi dalam menekan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: UPDATE Korban Tewas Disambar Petir Kapal Slerek Situbondo 5 Nelayan, SAR: Ditemu Mengambang di Laut

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jawa Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X