Bandara Internasional Juanda Jatim akan Dibuka, Ini Format Karantina WNI dan WNA: WASPADA Covid19 Omicron

- Jumat, 31 Desember 2021 | 06:28 WIB
Tangkapan layar, Bandara Internasional Juanda Jatim akan Dibuka, Ini Format Karantina WNI dan WNA: WASPADA Covid19 Omicron (Ist/wikipedia)
Tangkapan layar, Bandara Internasional Juanda Jatim akan Dibuka, Ini Format Karantina WNI dan WNA: WASPADA Covid19 Omicron (Ist/wikipedia)

KABAR RAKYAT - Antisipasi bahaya dari varian baru Covid19 Omicron ke Indonesia, dan berkait rencana pesawat penumpang dari luar negeri masuk lewat Bandara Internasional Juanda, di Jatim. Baik WNI pekerja migran dan WNA ke tanah air.

Pemprov Jatim koordinasi dengan pusat, untuk antisipasi varian Covid19 Omicron masuk Indonesia. Kali ini Rakor bersama BNPB dan Forpimda Jatim, di Gedung Otoritas Bandara Internasional Juanda, 30 Desember 2021. Membahas format penyambutan pekerja migran, isolasi terpusat (Isoter) isolasi madiri (isoman) selama 10 hari.

Langkah melindungi masuknya varian Covid19 Omicron dari luar negeri melalu Bandara Internasional Juanda, jelas Plh Sekda Prov Jatim Heru Tjahjono mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa, "Pemprov Jatim telah menyiapkan beberapa format datangnya WNI pekerja migran sepulang dari luar negeri serta WNA yang masuk ke Jatim".

Baca Juga: Dibalik Viral Evakuasi Ibu Hamil di Banyuwangi, Air Ketuban Pecah saat Truk Melintas di Jalur Ekstrim Sukomade

“Kami telah berkoordinasi untuk menyiapkan sarana dan prasarana bagi PMI yang melakukan isolasi terpusat (Isoter) maupun isolasi mandiri (Isoman)," ujar Mantan Kadiskanla Jatim.

Berikut tempat dan jumlah okupansi isolasi:

1. Asrama Haji Sukolilo ketersediaan 964 bed,
2. LPMP Ketintang ketersediaan 160 bed
3. Badiklat Kemenag Jatim ketersediaan 132 bed. (Total sebanyak, 1.256 unit bed).

Pemprov Jatim siapkan karantina WNI pekerja migran:

1. BPWS Bangkalan Madura
2. Asrama Marinir Surabaya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jawa Timur

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X