• Jumat, 27 Mei 2022

Covid19 Omicron Dibeberkan Menkes Budi di Podcast Deddy Corbuzier: Sehebatnya Karantina Jebol Juga

- Rabu, 29 Desember 2021 | 08:55 WIB
Tangkapan layar podcast. Covid19 Omicron Dibeberkan Menkes Budi di Podcast Deddy Corbuzier: Sehebatnya Karantina Jebol Juga (YouTube/Deddy Corbuzier)
Tangkapan layar podcast. Covid19 Omicron Dibeberkan Menkes Budi di Podcast Deddy Corbuzier: Sehebatnya Karantina Jebol Juga (YouTube/Deddy Corbuzier)

KABAR RAKYAT - Varian Covid19 Omicron kembali jadi topik hangat di podcas Deddy Corbuzier. Tamu khusus podcas sang master ini, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. Dialognya diunggah chanel YouTube Deddy Corbuzier, pada 28 Desember 2021.

Deddy Corbuzier menyebutkan, Covid19 tahap satu sudah kedua sudah, " sayapun hampir mati karena kena. Yang terbaru saya dengar (Varian Covid19) Omicron". Di negara Inggris perharinya 90 ribu orang terkena Omicron.

Menkes Budi, menjawabnya, varian Covid19 Omicron di Indonesia yang terjangkit sudah mencapai puluhan orang. "Indonesia sebanyak 46 orang sudah terkonfirmasi positif Omicron".

Dikutip KabarRakyat melalui jember.jatimnetwork.com, 29 Desember 2021, menjelaskan menurut Budi Gunadi, varian Covid-19 Omicron yang masuk ke Indonesia dibawa oleh WNI yang kerap bepergian ke negara tersebut untuk berlibur.

Baca Juga: Dua Nelayan Asal Muncar dan Banyuputih Hilang di Perairan Laut Pandean Situbondo, SAR : Dalam Pencarian

Disinyalir bahwa Turki memiliki jumlah terbanyak di dunia yang saat ini terjangkiti varian omicron, di posisi terbanyak kedua adalah Inggris, dan di posisi tiga adalah Uni Emirat Arab.

“Itu sebabnya kita beruntung ketemunya di karantina, artinya at least surveilans kita, 3 T nya kita bagus,” terang Budi Gunadi, di chanel youtube Deddy Corbuzier.

Berita ini telah tayang di Jember.JatimNetwork, berjudul: Menkes Budi Gunadi Terangkan Tentang Penularan dan Keparahan Varian Omicron, Aman?

“Dan Saya bilang, sehebat-hebatnya karantina kita, suatu saat nanti pasti akan ada yang lolos, jebol-jebol juga,” lanjut Budi Gunadi.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Jember.jatimnetwork.com, Youtube Dedy Corbuzier

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X