• Minggu, 22 Mei 2022

Tingkatkan Kualitas, Banyuwangi Salurkan Hibah Bansos Pendidikan Senilai Rp18,48 Miliar

- Rabu, 29 Desember 2021 | 08:15 WIB
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan hibah bansos pendidikan kepada salah satu siswa penerima/banyuwangikab.go.id
Bupati Banyuwangi,Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan hibah bansos pendidikan kepada salah satu siswa penerima/banyuwangikab.go.id

KABAR RAKYAT - Meningkatkan kualitas Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menyalurkan hibah bantuan sosial kepada 5.587 penerima senilai Rp. 18,48 miliar dalam bentuk insentif guru swasta dan beasiswa pendidikan tingkat PAUD hingga Mahasiswa

“Ini adalah salah satu ikhtiar meningkatkan kualitas pendidikan di Banyuwangi. Tantangan ke depan semakin berat. Mari bergerak bersama memajukan bidang pendidikan,” kata Ipuk saat menyerahkan hibah secara simbolis kepada sejumlah perwakilan penerima di Tennis Indoor Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawang Alun, Selasa kemarin seperti dilansir  Kabar Rakyat dari banyuwangikab.go.id, Rabu 29 Desember 2021.

Khusus kepada para pendidik, Ipuk menyampaikan rasa hormat dan terima kasihnya atas semua jerih payahnya untuk dunia pendidikan Banyuwangi.

Baca Juga: Kecelakaan Lalu Lintas Kereta Kelinci Wisata Tabrak Bangunan Warga Gambiran, 12 Orang Banyuwangi Luka-Luka

 "Kami menyadari, apa yang kami berikan ini belum sebanding dengan peran para guru dalam memberikan layanan kepada siswa. Semoga ke depan seiring dengan semakin membaiknya kondisi fiskal daerah ada peningkatan juga untuk kesejahteraan para pendidik," kata Ipuk.

Sepanjang 2021, pemkab telah menyalurkan bantuan penyelenggaraan pendidikan Diniyah dan guru swasta kepada 1.839 guru; bansos guru TK-SMP non PNS untuk 268 guru.
“Semoga ini bisa memotivasi para guru untuk tetap bisa memberikan yang terbaik bagi siswa,” kata Ipuk.

Ipuk juga menyebut bahwa pemkab telah menyalurkan bantuan kepada  mahasiswa dan pelajar, mulai tingkat PAUD hingga SMA sederajat. Yakni berupa beasiswa, biaya hidup, uang saku, serta uang transport. 

Baca Juga: Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 di Bali, PLN Mulai Bangun SPKLU di Lokasi Strategis

"Hibah ini juga diberikan kepada pelajar maupun mahasiswa yang rentan tidak bisa melanjutkan pendidikannya. Dengan berbagai program afirmatif ini, kami berharap kualitas SDM Banyuwangi semakin terkerek naik," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: banyuwangikab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X