Bondowoso Kini Kantongi Level 2, Kumpulkan 10 Kecamatan Tingkatkan Vaksinasi

- Jumat, 24 Desember 2021 | 18:40 WIB
Rakor Percepatan Vaksin dan Antisipasi Penyebaran Virus Baru Covid 19 di Pendopo Bupati bersama Forpimda kabupaten Bondowoso (Kabar Rakyat)
Rakor Percepatan Vaksin dan Antisipasi Penyebaran Virus Baru Covid 19 di Pendopo Bupati bersama Forpimda kabupaten Bondowoso (Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Kabupaten Bondowoso kini mengantongi level 2. Naiknya level Bondowoso ini salah satunya disebabkan oleh capaian vaksinasi untuk masyarakat umum dan warga lanjut usia (Lansia) yang meningkat.

Kata Bupati Bondowoso Salwa Arifin, ini merunut pada asesmen Kementerian Kesehatan RI tentang situasi Covid-19 per 22 Desember 2021.

Bupati Salwa Arifin menambahkan, bahwa sehubungan dengan adanya potensi penyebaran Covid-19 Varian OMICRON maka diperlukan langkah-langkah.

Baca Juga: Pos Nataru Polresta Banyuwangi di Penyeberangan Ketapang Gilimanuk, Dilengkapi Fasilitas Publik

Salah satunya yakni percepatan vaksinasi menjadi level satu (1). Yakni dengan menggerakkan para Kepala Desa terutama yang baru dilantik agar menjadwal dan mengkonsolidasikan Bersama dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan Tenaga Kesehatan Desa.

"Kemudian, untuk pengembangan jejaring terutama sasaran lansia, lakukan layanan tim kecil untuk door to door. Serta Buat jadwal layanan tiap hari per desa perdusun termasuk di hari Sabtu dan Minggu,"ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksin dan Antisipasi Penyebaran Virus Baru Covid 19 di Pendopo Bupati, Jumat (24/12/2021).

Baca Juga: Pengendara Mobil Mewah Ini Viral, Usai Tindakan Main Pukul pada Pria Bermotor Terekam CCTV 'IndoMart' di Medan

Usai Rakor, ditemui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, dr. Moh. Imron, menurutnya berdasarkan data di KPCPEN untuk capaian vaksinasi masyarakat umum sudah masuk 61,5 persen. Dan untuk warga Lansia yakni 40 persen.

Sebenarnya capaian vaksinasi berdasarkan hitungan manual Satgas Covid-19 kabupaten, untuk masyarakat umum sudah tembus 64 persen dan untuk Lansia 41 persen.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X