• Kamis, 7 Juli 2022

Tinjau Objek Wisata Jelang Tahun Baru, Kapolres Akan Sediakan Vaksinasi di Tempat Wisata

- Rabu, 22 Desember 2021 | 22:51 WIB
Kapolres Bondowoso, didampingi Kepala Disparpora dan Kepala Dinkes saat meninjau objek wisata jelang tahun baru 2022. (Kabar Rakyat)
Kapolres Bondowoso, didampingi Kepala Disparpora dan Kepala Dinkes saat meninjau objek wisata jelang tahun baru 2022. (Kabar Rakyat)

KABAR RAKYAT - Menjelang tahun baru 2022, Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto meninjau sejumlah objek wisata, Rabu (22/12/2021).

Peninjauan dilakukan di objek wisata Pemandangan Arak-arak, Batu So'on Solor, dan Kawah Wurung.

Menurut Kapolres Herman, peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan objek wisata dalam penerapan protokol kesehatan. Mengingat dalam Imendagri objek wisata boleh dibuka pada awal tahun 2022.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso dan Baznas Serahkan Bantuan Ratusan Juta Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

"Mengecek persiapan tempat pariwisata yang memang boleh dibuka sesuai Imendagri," urainya.

Ia menerangkan, kendati dibuka namun ada ketentuan yang harus dipenuhi. Mulai dari penyediaan alat-alat untuk menunjang terlaksananya protokol kesehatan, batasan kehadiran pengunjung, hingga tingkat vaksinasi pengunjung.

Khusus untuk memastikan vaksinasi pengunjung. Selain barcode vaksinasi, pihaknya juga akan menyiapkan vaksin di tempat wisata bagi pengunjung yang belum divaksin.

Baca Juga: Jelang Natal 2021, Lapas Bondowoso Ajukan Remisi Satu Narapidana

"Nanti kita sediakan vaksinator beserta vaksinnya di tempat wisata. Sehingga masyarakat yang masuk tentunya sudah tervaksin," tuturnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X