• Selasa, 17 Mei 2022

BPJS Ketenagakerjaan Hadir Makin Dekat Bersama Kantor Pos Dan Aplikasi Popay

- Rabu, 22 Desember 2021 | 15:03 WIB
Direktur Utama BPJAMSOSTEK,Anggora Eko Cahyo berfoto bersama Direktur PT Pos Indonesia usai penandatanganan kerjasama/BPJAMSOSTEK
Direktur Utama BPJAMSOSTEK,Anggora Eko Cahyo berfoto bersama Direktur PT Pos Indonesia usai penandatanganan kerjasama/BPJAMSOSTEK

KABAR RAKYAT - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) terus memperluas jaringan pelayanannya guna memberikan kemudahan bagi para pekerja.

Kali ini BPJAMSOSTEK menjalin kerja sama dengan Pos Indonesia yang memiliki kanal layanan fisik berupa kantor pos yang tersebar di seluruh Indonesia serta platform digital berbasis rekening Giropos bernama Pospay.

Kedua kanal tersebut dapat digunakan untuk melakukan pendaftaran peserta baru maupun pembayaran iuran bagi pekerja Penerima Upah (Pekerja Sektor Formal) dan Bukan Penerima Upah (Pekerja Sektor Informal) yang telah terdaftar di BPJAMSOSTEK.

Kerja sama tersebut secara resmi dilaunching oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo bersama degan Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi di Pos Bloc Jakarta, Senin lalu dilansir Kabar Rakyat dari BPJAMSOSTEK, Rabu 22 Desember 2021.

Baca Juga: Ditjen Perhubungan Darat Imbau Seluruh Awak Kendaraan Miliki Perlindungan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Seperti diketahui, kantor pos merupakan pelayanan publik yang tidak asing lagi bagi masyarakat, khususnya di pedesaan. Lokasi kantor pos yang tersebar di seluruh kecamatan tentunya makin mempermudah para pekerja seperti petani, nelayan dan supir angkutan untuk dapat dengan mudah mengakses layanan BPJAMSOSTEK.

Sedangkan untuk masyarakat urban yang membutuhkan kepraktisan, adanya fitur pendaftaran dan pembayaran iuran BPJAMSOSTEK melalui aplikasi Pospay makin melengkapi beragam pilihan kanal yang telah ada sebelumnya.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kesiapannya untuk mendukung kerja sama tersebut melalui seluruh kanal yang dimilikinya.

“Untuk yang fisik kita punya 4800 kantor pos yang tersebar di seluruh kecamatan. Kemudian kita punya 90.000 lebih agen pospay yang tersebar di seluruh pedesaan. Itu coverage yang mudah-mudahan bisa membantu BPJS Ketenagakerjaan untuk meningkatkan kepesertaannya dan mempermudah pembayarannnya,” terang Faizal.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJS Ketenaga Kerjaan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X