• Kamis, 7 Juli 2022

Jembatan Suramadu Ditutup 2 Jam Karena Monitoring Kesehatan Jembatan, Jalur Roda 4 Dilarang Lewat

- Minggu, 19 Desember 2021 | 15:06 WIB
Jembatan Surabaya  - Madura (Suramadu) (pixabay)
Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu) (pixabay)

KABAR RAKYAT - Kabar mengenai Jembatan Suramadu akan ditutup benar adanya, namun penutupan tersebut hanya berlaku sementara dikarenakan adanya monitoring “kesehatan” Jembatan selama dua jam yaitu pada Senin, 20 Desember 2021, pukul 23.00 WIB hingga Selasa, 21 Desember 2021, pukul 01.00 WIB.

Herlambang Zulfikar, selaku Kasatker Jembatan Suramadu mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak terkait seperti forum lalu lintas, Polda Jatim, Polres Bangkalan, Polres Tanjung Perak Surabaya, Dishub Bangkalan dan Dishub Provinsi Jawa Timur terkait mengenai penutupan sementara jembatan suramadu.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa, rapat koordinasi mengenai persiapan pelaksanaan pengujian statis dan dinamis pada Jembatan Suramadu telah dilaksanakan bersama pihak terkait lainnya.

Baca Juga: Peti Jenazah Muda Mudi Tiba, Ternyata Dibuang Pelaku Tabrak Lari Jalan Nagrek Bandung: 10 Hari Menghilang

“Lalu diputuskan penutupan ini dilakukan pada Senin Dini Hari dengan pertimbangan tidak banyak pengguna jalan yang melintas,” ujarnya kepada pewarta, pada Sabtu, 18 Desember 2021.

Menurutnya penutupan ini hanya dilakukan pada jalur kendaraan roda empat, sementara untuk jalur kendaraan roda 2 masih tetap bisa dilewati oleh pengendara, sehingga pengendara roda 2 atau sepeda motor masih bisa melintas.

“Jadi untuk pengendara sepeda motor tidak kita berhentikan karena pengujian ini hanya di jalur roda empat,” imbuhnya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut hanya mengganggu pengguna kendaraan roda 4 saja.

Baca Juga: Jelang Nataru Satlantas Polresta Banyuwangi Razia Knalpot Brong

Saat penutupan jalur tersebut berlangsung, petugas dari polres bangkalan dan polres tanjung perak Surabaya diharapkan untuk stand by di lokasi untuk melakukan pengamanan dijalur roda 4 dari kedua sisi jembatan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X