KAI Daop 9 Sosialisasi Keselamatan Perlintasan Kereta Api Sebidang di Argopuro Banyuwangi

- Minggu, 19 Desember 2021 | 10:37 WIB
KAI Daop 9 Jember sosialisasi keselamatan perlintasan KA sebidang di Argopuro Banyuwangi (Hariyadi)
KAI Daop 9 Jember sosialisasi keselamatan perlintasan KA sebidang di Argopuro Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - KAI Daop 9 Jember menggelar sosialisasi keselamatan di perlintasan kereta api (KA) sebidang di perlintasan Argopuro, masuk Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Sabtu 18 Desember 2021.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Vice President Daop 9 Jember Broer Rizal beserta jajaranya, dengan melibatkan Dinas Perhubungan, unsur kepolisian dan TNI, serta Railfans Banyuwangi.

"Sosialisasi dilakukan secara persuasif, kepada pengguna jalan pada saat palang pintu tertutup. Sosialisasi keselamatan ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menaati aturan lalu lintas di perlintasan sebidang. Sehingga harapannya angka kecelakaan di perlintasan sebidang dapat ditekan," Vice President Daop 9 Jember Broer Rizal.

KAI Daop 9 Jember mencatat hingga Desember 2021 telah terjadi 10 kecelakaan di perlintasan kereta api. Kecelakaan paling banyak terjadi di perlintasan sebidang yang tidak terjaga. Hal tersebut menunjukkan masih rendahnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas di perlintasan sebidang kereta api.

Baca Juga: Tim Gabungan Simulasi Pertolongan Dan Penanganan Kecelakaan Laut di Selat Bali

Broer menyebutkan, angka kecelakaan yang terjadi sepanjang tahun 2021 cenderung mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.

"Kalau data kecelakaan dari tahun ke tahun, mengalami fluktuatif. Tapi untuk yang tahun ini, lebih sedikit daripada tahun sebelumnya," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk bersama-sama menaati rambu-rambu yang ada serta lebih waspada saat akan melintasi perlintasan sebidang kereta api.

Baca Juga: 2.500 Nelayan Banyuwangi Terima Bantuan Premi Asuransi Gratis

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X