Varian Covid19 Omicron Masuk Indonesia, Presiden Jokowi: Waspada Penularan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

- Jumat, 17 Desember 2021 | 05:44 WIB
Varian Covid19 Omicron Terdeteksi di Indonesia, Jokowi: Waspada Penularan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan. PIXABAY/Alexandra_Koch (PIXABAY/Alexandra_Koch)
Varian Covid19 Omicron Terdeteksi di Indonesia, Jokowi: Waspada Penularan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan. PIXABAY/Alexandra_Koch (PIXABAY/Alexandra_Koch)

KABAR RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tetap waspada dan taati protokol kesehatan. Karena varian baru Covid19 Omicron sudah terdeteksi masuk di Indonesia.

Instagram @sekretariat.kabinet, dari Istana Merdeka, Jakarta, dan dikutip oleh Kabar Rakyat Kamis, 16 Desember 2021.

“Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Covid19 Omicron tidak meluas di tanah air. Jangan sampai terjadi penularan lokal,” ujar Presiden Jokowi, di Istana Negara, lewat akun Instagram @sekretariat.kabinet.

Masyarakat diminta Jokowi untuk menjaga situasi di Indonesia dengan mempertahankan jumlah kasus aktif tetap rendah, serta mengawasi tingkat penularan agar tetap di bawah satu.

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Erupsi, Guguran Awan Panas Mengarah ke Curah Kobokan, Gubernur Khofifah Lakukan Gercep

“Waspada penting, tapi jangan perkembangan ini membuat kita panik. Sejauh ini varian Omicron belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa pasien, terutama pasien-pasien yang sudah mendapatkan vaksin,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang belum dapat vaksin dosis satu atau dosis dua agar segera datang langsung di fasilitas kesehatan untuk divaksin.

“Meski situasi di dalam negeri sudah mendekati normal, Saudara-saudara semuanya jangan kendur menerapkan protokol kesehatan, tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,” tegasnya.

Baca Juga: 171 Kepala Desa Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bondowoso

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @sekretariat.kabinet

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X