• Kamis, 7 Juli 2022

Covid19 Omicron Masuk Indonesia, Petugas Kebersihan di Wisma Atlet Positif Terinfeksi

- Kamis, 16 Desember 2021 | 21:32 WIB
Ilustrasi Covid19 Omicron, Covid19 Omicron Masuk Indonesia, Petugas Kebersihan di Wisma Atlet Positif Terinfeksi (geralt / 23434 images / pixabay)
Ilustrasi Covid19 Omicron, Covid19 Omicron Masuk Indonesia, Petugas Kebersihan di Wisma Atlet Positif Terinfeksi (geralt / 23434 images / pixabay)

KABAR RAKYAT - Varian baru Covid19 Omicron masuk Indonesia. Pemerintah meminta masyarakat tetap waspada, karena varian baru yanh viral di Afrika lebih cepat penularan pada manusia.

Korban positif infeksi Covid19 Omicron, terdeteksi pada seorang petugas kebersihan Wisma Atlet. Bersangkut petugas kebersihan adalah karyawan Rumah Sakit RSDC Wisma Atlet Kemayoran Jakarta.

Pemerintah melalui Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan pers, Kamis 16 Desember 2021, bahwa pihaknya menerima sample rutin dari Wisma atlet Kemayoran Jakarta untuk WGS (Whole Genome Sequencing) pada 10 Desember 2021 yang lalu.

Dikutip KabarRakyat.id dari Pikiran-Rakyat.com, Menkes Budi Gunadi menjelaskan, tiga pekerja di Wisma Atlet yang positif Covid-19, hanya satu orang yang terkonfirmasi varian baru Omicron.

Baca Juga: 171 Kepala Desa Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Bondowoso

Ketiga orang tidak bergejala, sehat dan tidak mengalami demam atau batuk.

"Ketiga pasien ini sudah dikarantina di Wisma Atlet tanpa gejala, mereka sudah diambil PCR kedua dan hasilnya menunjukkan hasil negatif," tegas Budi pada keterangannya, Kamis 16 Desember 2021 secara virtual.

Di luar pasien-pasien tadi, Budi menambahkan bahwa Kemenkes juga mendeteksi lima orang dengan probabilitas Omicron.

Dua kasus adalah WNI yang baru kembali dari Amerika Serikat, sedangkan tiga kasus lainnya WNA asal Tiongkok di Kota Manado dan sekarang sudah diisolasi.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NKRI Resmi Memiliki Tiga Provinsi Baru di Papua

Jumat, 1 Juli 2022 | 09:30 WIB
X