Penghujung Tahun 2021, Gubernur Jateng Dorong Percepatan Vaksinasi Kota Kabupaten

- Selasa, 14 Desember 2021 | 20:59 WIB
im Vaksinator PMI Jember menyeleggarakan vaksinasi di rumah kepala  Desa Kemunusingsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember (foto:istimewa)
im Vaksinator PMI Jember menyeleggarakan vaksinasi di rumah kepala Desa Kemunusingsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember (foto:istimewa)

KABAR RAKYAT - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dipenghujung tahun 2021, mendorong seluruh kabupaten/kota agar terus melakukan percepatan vaksin.

Pemerintah daerah di Jateng diminta Gubernur Ganjar untuk menyusun strategi percepatan mulai Senin, 13 Desember 2021, ini.

Menurut Ganjar, rata-rata vaksinasi di kabupaten/kota banyak yang belum 100 persen. Rata-rata, vaksinasi kabupaten/kota baru 70 persen.

Hal ini berdasarkan unggahan di akun Instagram Pemprov Jawa Tengah @provjateng, Senin, 13 Desember 2021, yang dilansir oleh Kabar Rakyat, Selasa, 14 Desember 2021.

Baca Juga: Kapolres Bondowoso,AKBP Herman Priyanto Beri Penghargaan Anggota Berprestasi

Menurut Gubernur Jawa Tengah ini, ada tiga kabupaten yang dipantau Pemprov yaitu Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang.

Yang mana, berdasarkan KTP, daerah itu sudah 70 persen vaksinasinya. Berdasarkan domisili itu, pihaknya akan lakukan penghitungan ulang sekaligus percepatan saja.

“Jadi beberapa kabupaten/ kota khususnya kabupaten yang belum, ya masih ada yang 60 persen (jumlah vaksin). Kita genjot karena kita ada catatan, masyarakat umum, ada lansia, ada PR baru anak-anak sekolah,” pungkasnya.

“Maka tadi kita minta, per hari ini mereka menyusun strategi percepatan,” kata Ganjar, di Kantor Gubernur.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @provjateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X