• Minggu, 27 November 2022

KSAD Jendral Dudung Kunjungi Korban Erupsi Gunung Semeru, Pastikan Relokasi Lancar

- Senin, 13 Desember 2021 | 18:30 WIB
KSAD Jendral Dudung Kunjungi Korban Erupsi Gunung Semeru, Pastikan Relokasi Lancar (Ulum/KabarRakyat)
KSAD Jendral Dudung Kunjungi Korban Erupsi Gunung Semeru, Pastikan Relokasi Lancar (Ulum/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi korban Erupsi Gunung Semeru Senin 13 Desember 2021.

Dalam kunjungannya, KSAD Jendral Dudung Abdurachman didampingi Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengunjungi ke sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru dan Posko Pengungsian di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Kedatangan KSAD tersebut untuk mengecek semua kesiapan para personil TNI Angkatan Darat dalam membantu penanganan bencana Erupsi Gunung Semeru serta memastikan bahwa kondisi para pengungsi dalam baik dan nyaman di posko pengungsian.

Baca Juga: Bupati Karna Salurkan Bantuan Pupuk Gratis 24 Ribu Petani Situbondo

"Kami cek sudah ada posko, baik di kodim maupun di beberapa posko lainnya. Kesiapan posko di sini sudah lengkap dan saling mendukung," terangnya.

KSAD Jendral Dudung mengatakan pihaknya juga akan membantu secara maksimal proses relokasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami cek kesiapan untuk relokasi, secara personil dam meterial sudah siap tinggal menunggu komando dari Bapak Bupati, kita langsung bergerak," jelas Jendral TNI Dudung.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, saat ini sudah ada tiga alternatif lokasi yang nantinya akan digunakan untuk relokasi warga yang pemukimannya terdampak erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: Festival Lomba Al Banjari Se Banyuwangi, 35 Grup Kesenian Islami Bersaing Jadi yang Terbaik

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Syaiful Anam Pimpin JMSI Jatim

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 16:34 WIB
X