Pemkab Pamekasan Pastikan Pelaksanaan Pilkades Serentak Dilaksanakan Bulan April 2022

- Minggu, 12 Desember 2021 | 11:00 WIB
Pemerintah Kabupaten Pamekasan Memastikan Pelaksanaan Pilkades Serentak Dilaksanakan Bulan April 2022 (Ft. FREEPIK)
Pemerintah Kabupaten Pamekasan Memastikan Pelaksanaan Pilkades Serentak Dilaksanakan Bulan April 2022 (Ft. FREEPIK)

KABAR RAKYAT - Pemkab Pamekasan memastikan pelaksanaan Pilkades serentak dilaksanakan pada bulan April tahun 2022 mendatang. Kepastian waktu Pilkades yang akan diikuti oleh 74 Desa itu diputuskan tadi malam dalam musyawarah antara Pemkab Pamekasan dengan berbagai elemen masyarakat dan pihak terkait.

Sekdakab Pamekasan Ir Totok Hartono MA mengatakan Pilkades itu semula direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2021. Namun karena ada pandemi maka dilakukan penundaan pada tahun 2022. Dengan dilakukan penundaan pada tahun 2022, kata Totok Hartono, maka penganggaran Pilkades berasal dari anggaran tahun 2022.

“Itu yang semula Pilkades kita rencanakan di 2021, tetapi karena ada pandemi maka terjadi penundaan sehingga kita tunda di tahun 2022. Ditunda tahun 2022 artinya penganggaran di 2022 sudah ada. Sehingga dari sisi pelaksanaan pendapatan dalam belanja daerah sudah pasti dilaksanakan di 2022,” katanya, Jumat, 10 Desember 2021.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak 12 Desember 2021: Cancer, Virgo, dan Leo Tetap Fokus dengan Tujuan

Totok Hartono mengatakan, Kamis, 9 Desember 2021, malam, telah dilakukan musyawarah dengan melibatkan berbagai pihak terkait. Diakuinya saat itu ada beberapa aspirasi muncul yang meminta agar Pilkades serentak segera dilaksanakan. Dalam kesempatan itu pula, kata dia, pihak Pemkab menegaskan bahwa Pilkades tentu dilaksanakan.

“Tadi malam sudah dimusyawarahkan beberapa aspirasi masyarakat yang meminta Pilkades serentak dilaksanakan. Tentu kita laksanakan. Jadi nanti rencananya dalam bulan April tahun 2022 akan dilaksanakan pencoblosan. Soal kapan pastinya hari dan tanggal berapa nanti kita susun jadwalnya,” jelasnya.

Dengan telah diketahui kepastian pelaksanaan Pilkades, lanjut Totok Hartono, dia berharap agar semua pihak membantu dan terlibat mempersiapkan pelaksanaan Pilkades agar bisa berlangsung aman, lancar dan sukses. Salah satu diantaranya membantu untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Barang Hotel di Situbondo Ludes Terbakar, Empat Armada Damkar Kewalahan

“Sambil menunggu pelaksanaan Pilkades nanti, semua elemen masyarakat diharap membantu mendorong percepatan vaksin jangan lupa. Jadi kita tidak mengabaikan vaksinasi. Pilkades berjalan vaksinasi juga berjalan dan masyarakat juga ikut mendorong percepatan vaksin untuk mencapai heard immunity 70 % ,” harapnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X