Presiden Jokowi Abaikan Sambutan Kongres Ekonomi Umat ke-2 MUI, Malah Milih Jawab Pernyataan Anwar Abbas

- Minggu, 12 Desember 2021 | 10:45 WIB
Presiden Jokowi Abaikan Sambutan Kongres Ekonomi Umat ke-2 MUI, Malah Milih Jawab Pernyataan Anwar Abbas (Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi Abaikan Sambutan Kongres Ekonomi Umat ke-2 MUI, Malah Milih Jawab Pernyataan Anwar Abbas (Sekretariat Presiden)

KABAR RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Pembukaan Kongres Ekonomi Umat ke-2 Majelis Ulama Indonesia (MUI), yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Jum’at, 10 Desember 2021.

Dalam acara tersebut Presiden Jokowi dengan sengaja tidak membaca bahan sambutan yang telah disiapkan, namun dia memilih untuk menjawab langsung kritik yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas.

Hal ini seperti terlihat dalam unggahan video di kanal Youtube milik Sekretariat Presiden, yang dilansir oleh Kabar Rakyat, Sabtu, 11 Desember 2021.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak 12 Desember 2021: Cancer, Virgo, dan Leo Tetap Fokus dengan Tujuan

Setelah Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas menyampaikan sambutan, Presiden Joko Widodo lanjut memberikan sambutan dan ia memilih menjawab kritik dari Anwar Abbas, ketimbang memberikan sambutan sesuai naskah sambutan yang telah disediakan.

Presiden Jokowi langsung menjawab kritik disampaikan Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas dalam forum tersebut.

"Tadi saya disiapkan bahan sambutan segini banyaknya, tapi setelah saya mendengar tadi doktor buya Anwar Abbas menyampaikan itu saya engga jadi juga pegang ini. Saya akan jawab apa yang sudah disampaikan oleh doktor buya Anwar Abbas," ujar Jokowi.

“Akan lebih baik menurut saya, di dalam forum yang sangat baik,” imbuh Presiden Republik Indonesia ke tujuh tersebut.

"Yang pertama yang berkaitan dengan lahan, dengan tanah. Penguasaan lahan, penguasaan tanah. Apa yang disampaikan oleh Buya betul,” ungkap Jokowi.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X