Mahasiswi IST Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep Juara 1 Olimpiade Sains Nasional

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:34 WIB
Camelia Jannatun Nazilah selaku mahasiwi Institut Sains Teknologi (IST) Annuqayah meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional bidang bahasa inggris tahun 2021. (Hendri Dwi K)
Camelia Jannatun Nazilah selaku mahasiwi Institut Sains Teknologi (IST) Annuqayah meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional bidang bahasa inggris tahun 2021. (Hendri Dwi K)

KABAR RAKYAT - Camelia Jannatun Nazilah selaku mahasiwi Institut Sains Teknologi (IST) Annuqayah yang juga sebagai santri Lumbangsa Putri Guluk-guluk, Sumenep, Jawa Timur, meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional bidang bahasa inggris tahun 2021.

Camelia Jannatun Nazilah, Mahasiwi Institut Sains Teknologi (IST) Annuqayah meraih medali emas pada Olimpiade Sains Nasional bidang bahasa Inggris. Olimpiade ini diselenggarakan oleh Global Youth Action.

Olimpiade Sains Nasional ini diselenggarakan oleh Global Youth Action. Sementara Global Youth Action merupakan organisasi pemuda internasional. Lembaga tersebut mendukung dan mengkampanyekan Sustainable Development Goals (SDGs) yang dibuat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Olimpiade kali ini para peserta berlomba untuk mengasah keterampilan, kecakapan, wawasan yang berhubungan dengan SDGs dalam bentuk bahasa inggris.

Baca Juga: Pemkab Banyuwangi Ajukan Perubahan Kedua Perda Penyertaan Modal Daerah Kepada Pihak Ketiga

Gadis kelahiran Bondowoso 09 Januari 2003 ini tampil sangat baik dibandingkan peserta lain. Sehingga Camelia Jannatun Nazilah berhasil meraih juara 1 dan berhak mendapat medali emas.

Menurut gadis kelahiran Bondowoso ini, mengatakan dalam olimpiade ini seluruh mahasiswa berlomba mengasah keterampilan, kecakapan, serta wawasan yang berhubungan dengan SDGs dalam bentuk Bahasa Inggris.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak terutama orang tua dan para civitas akademik yang mendukung keberhasilan ini hingga bisa meraih juara 1 dan mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Baca Juga: Satu Rumah Terbakar Api di Kota Kulon Bondowoso: Lokasi Padat Penduduk Tidak Ada Korban Jiwa

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X