• Selasa, 17 Mei 2022

Urutan Ketahanan Covid19 Indonesia Rendah, Data Peringkat 53 Negara Tempat Terbaik dan Terburuk di Dunia

- Rabu, 8 Desember 2021 | 07:02 WIB
Ketahanan Hadapi Varian Baru  Indonesia Terendah, Ini Peringkat Terbaik di 53 Negara Ekonomi Terbesar Dunia  (Anna Shvets/Pexels)
Ketahanan Hadapi Varian Baru Indonesia Terendah, Ini Peringkat Terbaik di 53 Negara Ekonomi Terbesar Dunia (Anna Shvets/Pexels)

KABAR RAKYAT - Hadapi Varian baru Covid19, Omicron juga dipengaruhi cuaca musim dingin. Selain lebih berbahaya juga berdampak pada penyebaran virus.

Ancaman varian baru di musim dining itu langsung dapat respon dari negara-negara dunia untuk memperketat upaya ketahanan menangkal masuknya varian baru.

Kesungguhan menjaga ketahanan dari Covid19 menjadi tolak ukur pemerintahan sebuah negara. Terlebih situasi ancaman untuk Covid19 mulai mereda saat ini.

Kemungkinan terjadi, virus itu bisa mengubah rencana langkah global dibuka kembali. Bahkan dapat menimbulkan permasalahan sosial dan ekonomi, akibat ada sejumlah negara akan melakukan kebijakan pembatasan kembali.

Baca Juga: Marak Kasus Pelecehan Dialami Perempuan, Pahami Konsep Pacaran Sehat

Dikutip KabarRakyat dari pikiran-rakyat.com berdasarkan riset Bloomberg, dituliskan negara-negara yang menjadi tempat terbaik hingga terburuk dalam hadapi pandemi terutama saat musim dingin.

Peringkat Ketahanan Covid19 adalah gambaran bulanan di mana virus ditangani paling efektif dengan pergolakan sosial dan ekonomi paling sedikit.

Riset menjelaskan 12 indikator data yang mencakup penahanan virus, kualitas perawatan kesehatan, cakupan vaksinasi, kematian secara keseluruhan, dan kemajuan menuju memulai kembali perjalanan.

Berita ini telah tayang di pikiran-rakyat.com, berjudul : Posisi Indonesia Buat Malu, Berikut Peringkat Negara Terbaik hingga Terburuk Atasi Covid-19 di Dunia

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: pikiran-rakyat.com, Blomberg Businessweek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X