• Kamis, 7 Juli 2022

Kapolri Berangkat ke Lumajang untuk Meninjau Langsung Masyarakat Korban Erupsi Gunung Semeru

- Selasa, 7 Desember 2021 | 12:02 WIB
Kapolri Berangkat ke Lumajang untuk Meninjau Langsung Masyarakat Korban Erupsi Gunung Semeru (Instagram @kepalakepolisisan_ri)
Kapolri Berangkat ke Lumajang untuk Meninjau Langsung Masyarakat Korban Erupsi Gunung Semeru (Instagram @kepalakepolisisan_ri)

KABAR RAKYAT - Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., hari ini Senin, 6 Desember 2021, berangkat ke Kabupaten Lumajang Jawa Timur, bersama para Pejabat Utama Mabes Polri berangkat untuk meninjau langsung masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru.

Kapolri selain memiliki agenda  meninjau langsung masyarakat tertimpa bencana erupsi Gunung Semeru, ia akan memberikan pengarahan ke jajaran dalam rangka menanggulangi bencana alam di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Terkait bencana erupsi Gunung Semeru, Kapolri sebelumnya langsung menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka menanggulangi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Pamekasan Besok Selasa 7 Desember 2021, Cuaca Cerah

Sprin tersebut dikeluarkan sebagai bentuk komitmen dari Polri yang selalu berada di garis terdepan dan responsif dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Seperti diunggah pada akun Instagram milik Kepala Kepolisian dengan nama akun @kepalakepolisian_ri, dan dikutip oleh Kabar Rakyat, Senin, 6 Desember 2021.

“Hari ini saya akan bertolak ke Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk meninjau langsung keadaan masyarakat yang menjadi korban erupsi Gunung Semeru,” tulisnya diunggahan akun Instagramnya.

“Sebelumnya, saya juga telah menerbitkan surat perintah untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka menanggulangi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Ini adalah bentuk komitmen dari Polri agar selalu berada di garis terdepan dan responsif dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam,” sambung tulisnya.

Segala unsur kekuatan terbaik yang dimiliki Polri dikerahkan untuk membantu warga yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru. Seluruh sarana dan prasarana kami maksimalkan guna meringankan beban masyarakat.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @kepalakepolisian_ri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X