• Senin, 17 Januari 2022

Layanan Rapid Test Antigen di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Semakin Menjamur

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:14 WIB
Gerai layanan rapid test antigen di sekitar Pelabuhan ASDP Ketapanag Banyuwangi menjamur (Hariyadi)
Gerai layanan rapid test antigen di sekitar Pelabuhan ASDP Ketapanag Banyuwangi menjamur (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Layanan rapid test antigen di sekitar Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi, Jawa Timur semakin menjamur. Persaingan antar gerai pun kian sengit untuk menjaring calon penumpang kapal di Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Tarif yang dipatok tiap gerai tidak sama. Ada yang memasang harga Rp 60 ribu. Bahkan ada juga yang nekad pasang harga di papan baliho harga rapid test antigen turun Rp 50 ribu.

“ Kita sebagai masyarakat awam, tidak ngerti mana gerai layanan klinik yang mempunyai ijin dan hasil testnya dapat dipertanggungjawabkan, hal ini butuh perhatian dinas terkait, “ucap seorang penguna jasa penyeberangan, Budi saat dikonfirmasi Awak Media, Senin,6 Desember 2021.

Baca Juga: Dinsos PPKB Banyuwangi Buka Posko Bantuan Bagi Korban Bencana Alam Gunung Semeru

Persaingan gerai layanan rapid test antigen dapat dijumpai dari SPBU Farly sampai sekitar Pelabuhan Tanjungwangi Ketapang. Belasan gerai layanan rapid test antigen berderet di sepanjang jalur nasional tersebut.

Dan di tiap gerai, tampak seorang pria berdiri di tepi jalan untuk mengarahkan pengendara kendaraan yang hendak menyeberang ke Bali agar mengurus rapid test antigen di gerainya.

Tiap gerai seolah saling berlomba untuk mendapatkan klien sebanyak - banyaknya. Rapid test antigen seolah menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Serahkan SK Perhutanan Sosial Untuk LMDH dan KTH

Lanal Banyuwangi pernah turun tangan menertibkan rapid test antigen yang menjamur. Saat itu Lanal bekerja sama dengan pihak terkait termasuk Dinas Kesehatan Banyuwangi.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X