• Senin, 17 Januari 2022

Anggota Haji Turut bantu Proses Pembangunan Daerah Trenggalek, IPHI Naungan Banyak Elemen

- Senin, 6 Desember 2021 | 14:49 WIB
Anggota Haji Dihimbau Ikut Proses Pembangunan Daerah Trenggalek, IPHI Naungan Banyak Elemen (Humas Prov Jatim)
Anggota Haji Dihimbau Ikut Proses Pembangunan Daerah Trenggalek, IPHI Naungan Banyak Elemen (Humas Prov Jatim)

KABAR RAKYAT - Anggota Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI di Trenggalek turut bantu partisipasi proses pembangunan daerah.

Himbauan Ketua IPHI Jawa Timur Emil Elestianto Dardak juga Wagub Jawa Timur saat pelantikan pengurus wilayah IPHI Kabupaten Trenggalek periode 2021-2026, kemarin, 5 Desember 2021.

“Harapannya IPHI jadi tempat bernaungnya berbagai elemen dan latar belakang. Tidak ada afiliasi tertentu. Jadi ini upaya ikhtiar sebuah ikatan persaudaraan haji di Trenggalek. Melalui IPHI banyak hal positif kita lakukan untuk mewujudkan Haji Mabrur Sepanjang Hayat,” katanya.

Baca Juga: BNPB Glontor Kebutuhan Logistik dan Nakes Korban Erupsi Semeru di Lumajang : Terus Evaluasi Terus

Apalagi Ketua Dewan Pembina Pengurus Daerah IPHI Trenggalek adalah Bupati Trenggalek, sehingga sinergi kolaborasi bisa dilakukan dengan baik.

“Semoga kehadiran IPHI di Trenggalek dapat bermanfaat bagi masyarakat. Misal bagaimana IPHI membantu gerakan sosial ‘Gertak’ atau Gerakan Tengok Bawah yang menjadi program andalan Trenggalek dalam mengatasi kemiskinan,” terangnya.

“Ketika di Tanah Suci rasanya ingin ibadah terus, semua proses ibadah terasa sangat mudah dan enteng saja. Tantangannya justru ketika kembali ke Tanah Air. Bagaimana amalan-amalan ketika disana bisa kita amalkan disini,” terangnya.

Baca Juga: Pemkab Kirim Tim Relawan Banyuwangi Peduli Semeru ke Lumajang

“Mungkin ketika kita proses ibadah haji di Tanah Suci mudah menjalankan, terpenting adalah bagaimana ketika pulang ke tanah air. Semoga kita semua bisa bersaudara terus tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat,” ujar Bupati Trenggalek M Nur Arifin dalam sambutannya. Adapun susunan Pengurus Daerah IPHI Kab.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X