• Senin, 24 Januari 2022

Dony Atlet Karate Pertama Raih Emas Bagi Kabupaten Pamekasan dalam Kejuaraan Karate Kejurda Forki Jatim 2021

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:27 WIB
Dony Atlet Karate Pertama Raih Emas Bagi Kabupaten Pamekasan (Hendri Dwi K)
Dony Atlet Karate Pertama Raih Emas Bagi Kabupaten Pamekasan (Hendri Dwi K)

KABAR RAKYAT - Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Pamekasan, ikut serta dalam kejuaraan Karate Kejurda Forki Jawa Timur 2021, FORKI Kabupaten Pamekasan mengirimkan sebanyak 11 orang atlet, 5 atlet putra, 6 atlet putri dan 3 pelatih.

Pada hari Sabtu, 4 Desember 2021, ini Tim Karate Kabupaten Pamekasan, meraih medali emas dan ini merupakan emas pembuka. Medali emas tersebut diraih oleh atlet putra andalan Kabupaten Pamekasan atas nama Moh. Risky Romadhoni (18), yang berlaga di kelas kumite -60 Kg Putra.

Pemuda yang masih duduk di sekolah menengah atas SMA Negeri 2 Pamekasan di Kelas XII MIPA 2 tersebut, langsung mendapat beberapa ucapan selamat atas raihan tersebut, baik dari pihak sekolah maupun dari para wali atlet Karate seluruh Kabupaten Pamekasan.

Pemuda dengan nama lengkap Moh. Risky Romadhoni, namun biasa akrab disapa Doni, mendapat medali emas setelah berjuang melawan sebanyak 15 atlet dari kabupaten lain yang merupakan atlet-atlet pilihan Puslatkab dan Puslatkot untuk menuju PORPROV JATIM VII, dari berbagai perguruan karate seluruh Jawa Timur.

Baca Juga: Pemkab Kirim Tim Relawan Banyuwangi Peduli Semeru ke Lumajang

Di Final Doni mampu mengalahkan atlet karate asal perguruan Shotokai Jawa Timur, dengan skor meyakinkan yaitu dengan skor 9-1. Pertandingan Karate Kejurda Forki Jawa Timur 2021, ini digelar di Gedung Koni Jawa Timur.

Putra terakhir dari 3 bersaudara ini  atau putra bungsu dari pasangan bapak Ilyas Basuki dan (alm) ibu Mustamilah ini cukup membanggakan bagi keluarganya.

Prestasi ini bagi Kabupaten Pamekasan merupakan raihan medali pertama di kejuaraan Kejurda Forki Jawa Timur 2021, sehingga diharapkan mampu menjadikan semangat bagi atlet karate Pamekasan yang lainnya untuk memperoleh medali.

Menurut Senpai Risky yang memiliki nama lengkap Riski Andika Basuki saat memberikan keterangan kepada wartawan “ Alhamdulillah pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan FORKI Jawa Timur ini, kami putra Kabupaten bisa menorehkan hasil maksimal,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X