• Senin, 17 Januari 2022

BNPB Glontor Kebutuhan Logistik dan Nakes Korban Erupsi Semeru di Lumajang : Terus Evaluasi Terus

- Senin, 6 Desember 2021 | 12:10 WIB
BNPB Glontor Kebutuhan Logistik dan Nakes Korban Erupsi Semeru di Lumajang : Terus Evaluasi Terus  (Istimewa/KabarRakyat)
BNPB Glontor Kebutuhan Logistik dan Nakes Korban Erupsi Semeru di Lumajang : Terus Evaluasi Terus (Istimewa/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT – Badan Penanggulangan Bencana Nasional atau BNPB pusat terus evaluasi pastikan kebutuhan evakuasi para korban bencana di lokasi bencana erupsi Gunung Semeru, diwilayah Lumajang, Jawa Timur.  

Penjelasan itu disampaikan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Suharyanto S.Sos., M.M, pada hari Senin 6 Desember 2021, dalam siaran pers kepada awak media. 

BNPB menyatakan seluruh kebutuhan untuk penanganan bencana erupsi Semeru terus didatangankan mulai alat berat, helikopter, kebutuhan logistik, masker bahkan kendaraan khusus untuk evakuasi telah di kirim oleh PMI.

Semua kebutuhan penanganan bencana di kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jelas Ketua BNPB, berjalan lancar sesuai SOP.

Baca Juga: Mobil Angkot Dihantam Kereta Api di Medan 5 Orang Meninggal 4 Luka Berat, Sopirnya Diamuk Massa

Pergerakan kebutuhan logistik terus didorong ke lokasi bencana diantaranya peralatan medis, kebutuhan pemenuhan air bersih, masker bahkan dukungan alat berat sejak Minggu kemarin, (5/12/2021) dikirim dari Pasuruan dan Probolinggo.

Sekjen PMI Sudirman Said mengatakan, seluruh kebutuhan untuk korban bencana erupsi gunung Semeru telah di kirim melalui gudang logistik di Gresik Jawa Timur.

“ Kami sudah mengirim tangki air termasuk alat pejernih untuk kebutuhan air minum di tempat pengungsian, sejumlah kebutuhan obat-obatan,termasuk 20 ribu masker siap dikirim ke lokasi,” terang Sudirman Said, Minggu malam, 5 Desember 2021.

PMI juga mengirim kendaraan khusus penanganan bencana yang mampu menembus lumpur yang bisa digunakan untuk evakuasi.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X