• Senin, 17 Januari 2022

Cerita 'Dikejar' Guguran Awan Panas Gunung Semeru dari Pengungsian : Seakan Maut di Depan Mata

- Senin, 6 Desember 2021 | 09:09 WIB
Cerita Korban Erupsi Gunung Semeru di Pengungsian : Guguran Awan Panas Ibarat Maut Seolah Sudah di Depan Mata . (Ulum/KabarRakyat.id)
Cerita Korban Erupsi Gunung Semeru di Pengungsian : Guguran Awan Panas Ibarat Maut Seolah Sudah di Depan Mata . (Ulum/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT - Cerita dari pengungsian korban erupsi Gunung Semeru, seolah dikejar guguran awan panas menewaskan warga Lumajang. Selain trauma, seakan maut di depan mata.

Wartawan KabarRakyat di Lumjang berhasil wawancara dengan Amin (36) Sekretaris Desa Penanggal di tempat pengungsian BPBD Lumajang di Kecamatan Candipuro, baru ini, Minggu 5 Desember 2021. Dilokasi pengungsian ada dua warga lain dari Dusun Gelapan Desa Sumber Mujur.

Tanda-tanda erupsi, suara gemuruh dari dalam bumi arah Gunung Semeru terdengar jelas dan keras menakutkan warga desa, Sabtu 4 Desember 2021.

Baca Juga: Kapolri Respon Pengaduan 'Dumas' Netizen Mahasiswi PTN di Malang Korban Dugaan Perkosaan Oknum Bripka

"Warga langsung berhamburan keluar rumah, spontan +sambil takbir kepada Allah meminta pertolongan keselamatan dari musibah bencana gunung Semeru," ungkap Amin menceritakan ketegangan warganya pada KabarRakyat.

Semuanya berhamburan pergi menyelamatkan diri dengan kendaraan yang dimiliki. Ada pula berlarian secepatnya menjauh dari guguran awan panas yang sudah tampak seakan menyerang warga desa.

"Saat kejadian saya, berada di Kantor Pemerintah Desa Penanggal siap-siap hendak pulang ke rumah. Saya pun pergi ke titik lokasi evakuasi tempat berkumpul warga di Lapangan dan SD Penanggal. Warga berusaha ditenangkan menunggu informasi lebih lanjut," kata Amin menceritakan.

Baca Juga: Akan Jadi Pesaing Samsung Galaxy Z Fold, Oppo Dirumorkan Bakal Produksi HP Lipat Bernama Oppo Find N

Meski demikian warga masih trauma dengan adanya bencana ini. " Kami menghimbau agar warga berhati-hati dan waspada," jelasnya, sambil mengucap syukur warga berhasil diarahkan ke lokasi pengungsian.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X