• Senin, 17 Januari 2022

Menteri KKP Serahkan Dana BPJAMSOSTEK Rp1,99 Miliar Kepada Ahli Waris 21 ABK KM Hentri I

- Senin, 6 Desember 2021 | 07:56 WIB
Meneteri KKP bersama Dirut BPJamsostek berfoto bersama usai serahkan santunan kepada ahli waris ABK KM Hentri/BPJamsostek
Meneteri KKP bersama Dirut BPJamsostek berfoto bersama usai serahkan santunan kepada ahli waris ABK KM Hentri/BPJamsostek

KABAR RAKYAT,Jakarta - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyerahkan santunan jaminan sosial ketenagakerjaan senilai Rp1.99 miliar kepada 21 ABK Korban kecelakaan KM Hentri I yang hilang di Perairan Maluku.

Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono dan Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo, siang ini di Gedung Mina Bahari IV KKP pada bulan Nopember 2021 lalu.

Anggoro dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud hadirnya BPJAMSOSTEK dan Kementerian KKP dalam perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pekerja di sektor kelautan dan perikanan.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Webinar Internasional Bahas Digitalisasi Dan Ketidakpastian Ekonomi

"Kami mewakili manajemen BPJAMSOSTEK mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas tragedi kecelakaan tersebut, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan," ujar Anggoro Menteri KKP Serahkan Santunan BPJAMSOSTEK Senilai Rp21,9 Miliar Untuk 21 ABK KM Hentri I

Total santunan yang diberikan BPJAMSOSTEK mencapai Rp1,99 miliar yang terdiri dari santunan Kecelakaan Kerja sebesar Rp1,47 miliar dan manfaat beasiswa sebesar Rp529 juta untuk 7 orang anak dari 5 ahli waris.

Anggoro menambahkan, selain menyerahkan santunan, pihaknya juga membahas kerja sama dalam pelaksanaan Inpres Nomor 2 tahun 2021 di lingkungan Kementerian KKP.

Hal tersebut menjadi fokus BPJAMSOSTEK saat ini dalam menyelaraskan Instruksi Presiden dalam tindakan nyata dengan terus menjalin koordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Catatkan Hattrick Gold Rank di Ajang ASRRAT 2021

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJamsostek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X