• Kamis, 27 Januari 2022

Peduli Janda Tua dan Kaum Dhuafa, FOSKAPDA dan TRC PPA Bagikan Makanan Pokok

- Minggu, 5 Desember 2021 | 10:28 WIB
TRC PPA dan FOSKAPDA Banyuwangi bagikan puluhan makanan pokok kepada janda tua dan kaum dhuafa di Banyuwangi (kabarrakyat.id)
TRC PPA dan FOSKAPDA Banyuwangi bagikan puluhan makanan pokok kepada janda tua dan kaum dhuafa di Banyuwangi (kabarrakyat.id)

KABAR RAKYAT - Pada Minggu (5/12/2021) puluhan bingkisan beras tertujukan bagi para janda yang sudah tua dan kaum dhuafa di beberapa tempat berbeda di Banyuwangi telah dibagikan oleh Forum Analisis Kebijakan Pembangunan Daerah ( FOSKAPDA ) bersama Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC PPA ).

Selaku delegasi dari TRC PPA Pusat, Veri Kurniawan menjelaskan kepada awak media, giat ini merupakan bagian kepedulian kita terhadap sesama.

"Kegiatan sosial ini merupakan wujud dari kepedulian kita terhadap sesama, utamanya di sekitar kita. Selain pendampingan pada anak yang menjadi korban pelecehan atau pencabulan seksual, TRC PPA akan gencar hadir untuk lakukan sosialisasi pada masyarakat dan mendengar langsung persoalan yang ada," terang Veri.

Baca Juga: Banyuwangi Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Award Jatim 2021

Pemuda Dadapan Kabat ini juga menjelaskan, TRC PPA akan lakukan kolaborasi dengan siapapun pegiat anak lainnnya, seperti Lembaga Swadaya Masyarakat, pegawai swasta, dokter untuk bakti sosial pengobatan gratis serta dinas terkait.

Seperti yang dilakukan pagi hari ini, TRC PPA bersama FOSKAPDA berkolaborasi melakukan kegiatan sosial yaitu membagikan puluhan bingkisan beras pada kaum dhuafa dan janda yang sudah tua.

Senada dengan hal tersebut, Picky Asyari, selaku salah satu pengurus struktural FOSKAPDA menyampaikan pada awak media, pihaknya bahagia bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Soroti Pembelanjaan APBD untuk Bantuan dan Perkembangan UMKM

"Alhamdulilah hari ini kita bisa lakukan sedikit hal yang positif untuk masyarakat. FOSKAPDA bersama TRC PPA membagikan puluhan bingkisan beras kepada kaum dhuafa dan janda yang berusia tua," kata Picky.

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X