• Senin, 17 Januari 2022

Mendekati Natal dan Tahun Baru, Harga Cabai dan Minyak Goreng di Pasar Banyuwangi Meningkat

- Jumat, 3 Desember 2021 | 18:40 WIB
Petugas dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, da Perdagangan Banyuwangi saat tinjau laang di Pasar Banyuwangi (Hariyadi)
Petugas dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro, da Perdagangan Banyuwangi saat tinjau laang di Pasar Banyuwangi (Hariyadi)

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Memasuki Awal Bulan Desember yang mendekati Hari Natal dan Tahun Baru 2022, beberapa harga sembako seperti minyak goreng dan cabai di Pasar Banyuwangi mulai meningkat.

Dari hasil tinjau lapang yang dilakukan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan Banyuwangi, harga minyak goreng, cabai rawit, cabai rawit hijau, dan cabai merah besar, naik signifikan.

Harga minyak goreng curah yang sebelumnya berada di kisaran harga Rp. 17.000 per liter, naik menjadi Rp. 20.000. Harga cabai rawit yang sebelumnya Rp. 28.000 per kilogramnya (Kg), kini mulai meningkat fdengan menyentuh harga Rp. 43.000/Kg.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kumpulkan Kasatwil Polda di Badung : Jajaran Kepolisian Jangan Pernah Menggadaikan Kewibawaan

Cabai merah besar semula seharga Rp. 26.000, naik menjadi Rp. 28.000 per kilogram. Sementara cabai rawit hijau yang semula Rp. 22.000, kini naik menjadi Rp. 32.000 per kilogram.

"Kalau minyak goreng memang sudah mengalami kenaikan harga mulai bulan kemarin. Sedangkan untuk cabai mengalami kenaikan sejak seminggu yang lalu," kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, dan Perdagangan (Diskopumdag) Kabupaten Banyuwangi, Nanin Oktaviantie, Jum'at (3/11/2021).

Baca Juga: Dubes Inggris Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19 Jatim, Sekaligus Bahas Kerjasama Bidang Ekonomi

Nanin menyebut, kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok tersebut dipengaruhi oleh stok barang yang berkurang. Meski mulai terjadi peningkatan permintaan dan kenaikan harga, pihaknya menjamin untuk ketersediaan barang masih aman.

Diskopumdag Banyuwangi juga akan melakukan langkah antisipatif dengan melakukan operasi pasar.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X