• Senin, 24 Januari 2022

Presiden Jokowi Kumpulkan Kasatwil Polda di Badung : Jajaran Kepolisian Jangan Pernah Menggadaikan Kewibawaan

- Jumat, 3 Desember 2021 | 17:23 WIB
Tangkapan layar instagram. Presiden Jokowi Kumpulkan Kasatwil Polri di Bandung : Jajaran Kepolisian Jangan pernah Menggadaikan Kewibawaan. (Instagram @jokowi)
Tangkapan layar instagram. Presiden Jokowi Kumpulkan Kasatwil Polri di Bandung : Jajaran Kepolisian Jangan pernah Menggadaikan Kewibawaan. (Instagram @jokowi)

KABAR RAKYAT - Presiden  Jokowi memberikan arahan para Kepala Kesatuan Wilayah atau Kasatwil Polda Tahun 2021, di Candi Ballroom Hotel, The Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, Bali, Jumat, 3 Desember 2021.

Hadir dalam acara arahan Kasatwil  Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menko Marinves Luhut Binsar Pandjaitan, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Seperti diunggah dalam akun Instagram @jokowi, dimana akun tersebut merupakan akun resmi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan dilansir oleh Kabar Rakyat, Jum’at, 3 Desember 2021.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia adalah negara demokrasi sehingga terbuka terhadap segala kritikan yang dilayangkan kepada pemerintah, sehingga dia berharap bisa menghormati kebebasan berpendapat.

Baca Juga: 30 Perusahaan Teknologi di Indonesia Terdampak Kebakaran Gedung Cyber 1 Jaksel, Tempat Penyimpanan Data Center

“Indonesia adalah negara demokrasi sehingga terbuka terhadap kritikan yang dilayangkan kepada pemerintah. Karena itulah, di hadapan para Kepala Kesatuan Wilayah (Kasatwil) Polri di Bali hari ini saya meminta setiap unsur kepolisian dapat menghormati kebebasan berpendapat,” pungkasnya.

Dia pun berharap setiap kritikan yang ada bisa diselesaikan dengan pendekatan secara persuasif dan dialog, namun jika dianggap mengganggu ketertiban baru di panggil dan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kritikan tersebut hendaknya ditanggapi dengan pendekatan persuasif dan dialogis. Apabila mengganggu ketertiban, silakan dipanggil. Kalau tidak, jangan,” lanjut ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi meminta terhadap seluruh jajaran kepolisian untuk selalu menjaga kewibawaan dalam tubuh Polri, jangan ketegasan dan kewibawaan Polri digadaikan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Instagram @jokowi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X