• Senin, 24 Januari 2022

Dubes Inggris Berikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19 Jatim, Sekaligus Bahas Kerjasama Bidang Ekonomi

- Jumat, 3 Desember 2021 | 15:51 WIB
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Instagram @khififah.ip)
Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Instagram @khififah.ip)

KABAR RAKYAT - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Owen Jenkins, melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu, 1 Desember 2021, malam.

Dalam pertemuan tersebut dibahas kerjasama penanganan lingkungan, energi terbarukan, serta pengembangan pendidikan perguruan tinggi. 

Hal ini juga disampaikan melalui akun resmi milik Gubernur Jawa Timur, Khofifah.

“Dubes Inggris memberi apresiasi atas penangan covid-19 di Jawa Timur. Saya juga menyampaikan bahwa hal ini karena kerja sama semua pihak,” tulisnya, seperti diunggah oleh akun Instagram @khofifah.ip, dan dilansir oleh Kabar Rakyat, Jum’at, 3 Desember 2021.

Baca Juga: KeMenKum HAM Berikan Penghargaan Banyuwangi Sebagai Anggota JDIHN Terbaik Pertama 2021.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan pembahasan pertemuan antara Pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Pemerintah Inggris dalam bidang pendidikan, yaitu kesepakatn dengan Institute Teknologi Surabaya (ITS) terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia di bidang pendidikan.

“Selanjutnya saya dan Pak Dubes Inggris menyaksikan penandatanganan dua naskah perjanjian terkait energi baru dan terbarukan antara Jatim Grha Utama dengan PT. Soga Tenaga Surya (Shire Oak) serta bidang pendidikan antara ITS dengan Liverpool John Moores University,” tulis lanjutnya.

“Tentu kami juga membahas kerjasama di bidang ekonomi khususnya transportasi kereta lingkar Surabaya Raya yang beberapa waktu lalu juga dibahas dengan Green Infrastructure Initiative dari Jerman. Semoga semua dapat mendorong kemajuan Jawa Timur. Mohon do'a dan support,” ungkapnya.

Selain itu membahas upaya melakukan pembangunan dengan konsep ramah lingkungan oleh Pemerintah Inggris mendapat dukungan, antara lain untuk energi baru terbarukan melalui solar panel.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @khofifah.ip

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X