• Senin, 17 Januari 2022

Operasi Zebra Tahun 2021, Satlantas Polres Bondowoso Fokus Pada Pengendara Abaikan Prokes

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:47 WIB
Kasat Lantas Polres Bondowoso,AKP.Didik Sugiarto saat memberian keterangan pers  (Nur Alifa Bahsa)
Kasat Lantas Polres Bondowoso,AKP.Didik Sugiarto saat memberian keterangan pers (Nur Alifa Bahsa)

KABAR RAKYAT,Bondowoso - Dalam Operasi Zebra tahun ini, Satlantas Polres Bondowoso memprioritaskan pada pengendara yang abaikan protokol kesehatan.

Kasatlantas Polres Bondowoso, AKP.Didik Sugiarto mengatakan, fokus operasi zebra 2021 ini pada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker atau berkerumun di tempat umum seperti alun-alun.

"Namun kita tetap melakukan penindakan pada pelanggar lalu lintas yang mengakibatkan fatal, seperti tidak memakai helm saat berkendara, itu tetap kita tindak,"ucapnya saat dikonfirmasi, Jumat 03 Desember 2021.

Baca Juga: Pemkab Bondowoso Fasilitasi Rapid Antigen Gratis Peserta Tes SKD CPNS 2021

Selain itu, pihaknya menilai pengendara bermotor di kawasan Bondowoso saat ini lebih sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

"Saat ada petugas di jalan, sudah jarang terlihat pengendara yang tidak memakai masker,"jelas mantan Kasat Lantas Polres Pamekasan tersebut.

Untuk menekan angka kecelakaan, terkait operasi zebra, alhamdulillah selama operasi zebra angka kecelakaan menurun dibandingkan dari tahun kemarin.

Baca Juga: Heboh Rencana Hak Angket, Fraksi PPP DPRD Bondowoso Tetap Solid Bersama Koalisi

"Di operasi zebra yang sama, angka kecelakaan kita menurun. Tahun kemarin itu ada 9 kejadian selama operasi zebra. tahun 2021 ini menurun, ada 6 kejadian. Untuk korban meninggal dunianya kosong,"ucapnya.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X