• Senin, 17 Januari 2022

BPJS Ketenagakerjaan Webinar Internasional Bahas Digitalisasi Dan Ketidakpastian Ekonomi

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:16 WIB
Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo saat webinar internasional/BPJamsostek
Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo saat webinar internasional/BPJamsostek

KABAR RAKYAT,Jakarta - Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan hingga saat ini menjadi salah satu pemicu timbulnya ketidakpastian ekonomi global. Selain itu perkembangan teknologi digital yang sangat pesat juga menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar institusi di seluruh dunia termasuk para penyelenggara jaminan sosial.

Hal inilah yang mendasari BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menyelenggarakan Webinar Internasional bertema Social Protection in the Face of Digitalization and Economic Uncertaintie.

Webinar ini digelar dalam rangka menyambut HUT Ke-44 BPJAMSOSTEK sekaligus merupakan rangkaian dari 38th ASEAN Social Security Association (ASSA) Board Meeting.  Dan Kegiatan ini resmi dibuka oleh Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo serta Acting Director General NSSF Cambodia selaku The Chairman of ASSA 2020-2021 H.E. Mr Heng Sophannarith, Nopemberv 2021 lalu.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Catatkan Hattrick Gold Rank di Ajang ASRRAT 2021

Dalam sambutannya Anggoro mengatakan bahwa gelombang transformasi digital yang terjadi di tengah pandemi COVID-19 ini seharusnya tidak dilihat sebagai ancaman, namun harus dimanfaatkan sebagai peluang untuk memajukan perlindungan sosial ke tingkat yang lebih baik.

“Teknologi juga memainkan peran penting dalam meningkatkan perlindungan sosial. Penggunaan teknologi informasi dalam perlindungan sosial dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi perekonomian suatu negara. Selain itu, juga memberikan kemudahan dan layanan yang lebih cepat serta keamanan yang lebih baik bagi penerima manfaat dan masyarakat,” ucap Anggoro seperti dilansir Kabar Rakyat dari BPJamsostek, Jum’at 03 Desember 2021.

Dalam kesempatan yang sama Heng Sophannarith dalam sambutannya mengapresiasi BPJAMSOSTEK yang menjadi tuan rumah ASSA Board Meeting dan menyelenggarakan webinar internasional terkait jaminan sosial.

Senada dengan Anggoro, pihaknya juga mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi digital dapat meningkatkan efektivitas dan cakupan pertumbuhan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Gelar Lomba Tulis Berhadiah Total 83,5 Juta

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: BPJamsostek

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X