• Senin, 17 Januari 2022

Bupati Kediri Targetkan Tahun 2022 Bangun Pasar Tradisional di Wates, Disiapkan Anggaran Rp12 Miliar

- Jumat, 3 Desember 2021 | 11:51 WIB
Bupati Kediri Targetkan Tahun 2022 Bangun Pasar Tradisional di Wates, Siap Anggaran Rp12 M dari Kemendag (Jin/KabarRakyat.id)
Bupati Kediri Targetkan Tahun 2022 Bangun Pasar Tradisional di Wates, Siap Anggaran Rp12 M dari Kemendag (Jin/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT - Pemkab Kediri melalui Bupati Hanindhito Himawan Pramono mentargetkan bangun satu pasar tradisional di Kecamatan Wates tahun 2022, nanti. Sebagai wujud  pembangunan ekonomi untuk pedagang kecil.

Hal itu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri Tutik Purwaningsih kepada KabarRakyat di Kediri, 2 Desember 2021.

Keberadaan pasar di Kabupaten Kediri, jelas Tutik, ada 14 pasar tradisional yang masih aktif dan dikelola Pemkab Kediri. Saat ini sudah ada 7 pasar yang sudah terevitalisasi.

Kata Plt Kepala Dinas Pasar ini, sesuai arahan Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito, program revitalisasi pasar tradisional akan dilanjutkan karena kondisi pasar tradisional di Wates memang sudah tidak layak dan perlu dibangun.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Bertemu Dubes Inggris di The Consulate, Jajaki Kerjasama Sister City dan Beasiswa Pendidikan

"Tahun ini kita perencanaan pembangunan Pasar Wates untuk tahun anggaran 2022," katanya usai melasanakan sosialisasi dengan pedagang Pasar Wates.

Dana revitalisasi Pasar Wates, imbuh Tuti, akan habiskan anggaranRp12 Miliar dari sumber dana Tugas Pembantuan (TP) Kementrian Perdagangan (Kemendag).

Sebelum pembangunan pasar dimulai,  diperlukan proses relokasi pedagang di tempat penampungan pedagang sementara (TPPS), sehingga perlu ada kebersamaan pedagang demi lancarnya pembangunan.

Baca Juga: Indonesia Resmi Pegang Keketuaan Presidensi Group Of Twenty G20, Jokowi: Kepercayaan Ini adalah Kesempatan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X