• Senin, 24 Januari 2022

Kapolri Listyo Sigit Prabowo Pimpin Upacara HUT Korpolairud Baharkam Polri ke-71 di Mako Ditpoludara

- Jumat, 3 Desember 2021 | 08:04 WIB
Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin upacara HUT Korpolairud Baharkam Polri ke-71 di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. (Instagram @divisihumaspolri)
Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin upacara HUT Korpolairud Baharkam Polri ke-71 di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan. (Instagram @divisihumaspolri)

KABAR RAKYAT - Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memimpin upacara HUT Korpolairud Baharkam Polri ke-71 di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu, 1 Desember 2021.

Turut hadir mendampingi Kapolri dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., para Pejabat Utama Mabes Polri dan personel Korpolairud Baharkam Polri.

Seperti dilansir dari akun Instagram @divisihumaspolri, Rabu, 1 Desember 2021, oleh Kabar Rakyat, Kamis, 2 Desember 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri juga mengapresiasi kinerja jajaran Polairud dalam membantu menekan angka penularan Covid-19 di daerah pesisir dan kepulauan, serta dengan terus mendistribusikan bantuan logistik ke berbagai wilayah.

Baca Juga: Aliansi Mahasiswa Papua di Bali Bentrok dengan Patriot Garuda Nusantara di Denpasar, Suasana Sempat Mencekam

Selain itu jajaran Polairud khususnya, untuk terus bisa mengoptimalkan pelaksanaan tugasnya, guna mewujudkan representasi negara hadir di setiap wilayah yang membutuhkan kehadiran negara dan membutuhkan kehadiran Polri.

Selain itu mulai dari pendistribusian vaksin, kemudian akselerasi vaksin pulau terluar di wilayah-wilayah perairan. Dimana masyarakat juga tentunya perlu mendapatkan bantuan vaksinasi termasuk juga distribusi logistik.

"Dengan didorongnya percepatan vaksinasi ke seluruh wilayah Indonesia, hal itu akan mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terkait adanya varian baru Covid-19 seperti Omicron,” ungkap Kapolri dalam sambutannya.

“Karenanya, Korpolairud harus melakukan akselerasi vaksinasi, mulai dari menyiapkan gerai-gerai vaksin di wilayah perairan sampai dengan mendorong logistik distribusi vaksinasi yang dibutuhkan masyarakat, yang tentunya memerlukan pengamanan lantaran berada di wilayah terpencil ataupun antar-pulau,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Sumber: Instagram @divisihumaspolri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X