• Senin, 17 Januari 2022

PMI dan PMR Bagikan Merchandise Memperingati Hari AIDS Sedunia di Seputaran Pamekasan

- Jumat, 3 Desember 2021 | 07:16 WIB
PMR Bersama PMI Pamekasan Bagikan Merchandise Memperingati Hari AIDS Sedunia (Hendri Dwi K/ Kabar Rakyat.)
PMR Bersama PMI Pamekasan Bagikan Merchandise Memperingati Hari AIDS Sedunia (Hendri Dwi K/ Kabar Rakyat.)

KABAR RAKYAT - Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Palang Merah Remaja (PMR) Pamekasan mengadakan kegiatan untuk memperingati Hari AIDS Sedunia yang bertepatan pada 1 Desember.

Mohammad Sugi Hartono KSR PMI Pamekasan mengatakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun ini berupa pembagian merchandise kepada masyarakat Pamekasan pada Rabu, 1 Desember 2021, pukul 15.00 WIB - Selesai.

“Kita akan membagikan sabun, stiker HIV/AIDS, pita, masker, poster pencegahan Covid-19, bunga dan permen” ujar Sugi kepada pewarta pada Rabu, 1 Desember 2021, siang.

Pembagian ini dilakukan di beberapa titik ruas jalan di Kabupaten Pamekasan seperti Monumen Arek Lancor, Perempatan Jl. Jokotole, Perempatan Gadin, Pertigaan Jl. Stadion, Pertigaan Jl. Trunojoyo.

Baca Juga: Kemnaker Meminta Kepala Daerah untuk Mengikuti Kebijakan Pengupahan Terhadap Para Pekerja

Dalam kegiatan ini tidak hanya KSR PMI Kabupaten Pamekasan saja yang terlibat, namun dari Anggota Forpis (Forum remaja palang merah indonesia) Se Kabupaten Pamekasan tingkat PMR wira.

Hari AIDS Sedunia kali ini mengusung tema “Akhiri Ketimpangan, Akhiri AIDS”.Banyak Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) disisihkan dari lingkungan serta keluarganya, bahkan ada yang tidak mendapat pelayanan saat sakit.

Rusdiyono selaku Pembina Youth Centre PKBI Pamekasan mengatakan HIV/AIDS harus menjadi perhatian khusus karena bisa berpengaruh pada kesinambungan kehidupan, orang yang menderita HIV/AIDS.

Baca Juga: Ramalan Cinta Zodiak Pisces, Aquarius, dan Capricorn Jumat 3 Desember 2021

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sediakan Tarian Telanjang Heroes Cafe Digrebek Polisi

Sabtu, 15 Januari 2022 | 11:34 WIB

Kapolresta Banyuwangi Respon Isu Pembantaian di Pakel

Jumat, 14 Januari 2022 | 18:58 WIB
X