• Senin, 24 Januari 2022

Heboh Rencana Hak Angket, Fraksi PPP DPRD Bondowoso Tetap Solid Bersama Koalisi

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:44 WIB
Ilustrasi Hak Angket/KabarBanten-Pikiran Rakyat.com
Ilustrasi Hak Angket/KabarBanten-Pikiran Rakyat.com

 

KABAR RAKYAT,Bondowoso - Fraksi PPP DPRD Bondowoso tegaskan bahwa anggota dan koalisinya masih tetap solid. Yakni F-PPP bersama F-Gerindra dan  F-PKS.

Adapun informasi yang berkembang di tengah ramainya hak angket, bahwa koalisinya pecah. Pihak PPP Bondowoso menyebutkan bahwa sebagai kabar bohong (hoax).

“Kita tetap solid dalam satu barisan mengawal nilai-nilai kebenaran. Menjaga keseimbangan dan menolak arogansi.”  ujar Ketua Fraksi PPP, Sahlawi, dikonfirmasi Kamis,02 Desember 2021.

Baca Juga: 15 Tahun Guru Ini Lintasi Sungai Pandak Bondowoso 'Pernah Hanyut' Siti Asiyatun: Ingin Cerdaskan Anak Bangsa

Di sisi lain, terkait rencana sejumlah anggota DPRD Bondowoso yang akan melakukan hak angket terhadap eksekutif, Sahlawi menegaskan bahwa pihaknya menghargai rekan-rekannya di legislatif. Karena hal itu merupakan hak konstitusional legislatif.

“Itu hak mereka, yang memang dijamin oleh undang-undang,” kata Sahlawi.

Hak angket itu , lanjutnya, masih harus diproses melalui mekanisme. Prosesnya masih panjang, diputuskan dalam sidang paripurna dengan agenda khusus dan dihadiri sekurang-kurangnya tiga perempat dari total keseluruhan anggota seperti diatur dalam tata tertib DPRD.

Baca Juga: BMI Daerah Kobarkan Nasionalisme, Pemuda Bondowoso Harus Punya Kreasi dan Inovasi

Selaku partai pengusung yang menghantarkan KH. Salwa Arifin-Irwan Bachtiar sebagai Bupati dan Wabup Bondowoso saat ini, Sahlawi berpandangan, wacana hak angket yang dimunculkan oleh fraksi PKB dan fraksi lainnya secara materiil sejatinya, urgensinya perlu dipertimbangkan.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X