• Senin, 24 Januari 2022

DPU Pengairan Banyuwangi Siapkan Agenda Peringatan Hari Bhakti Pekerjaan Umum

- Kamis, 2 Desember 2021 | 18:19 WIB
Kepala DPU Pengairan Banyuwangi,Ir.Guntur Priambodo saat dikonfirmasi Awak Media (Hariyadi)
Kepala DPU Pengairan Banyuwangi,Ir.Guntur Priambodo saat dikonfirmasi Awak Media (Hariyadi)

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Hari Bhakti Pekerjaan Umum atau PU jatuh pada tanggal 3 Desember besok. Sejarah mencatat peringatan Hari Bhakti PU ini berawal dari kisah heroik para pegawai yang bertugas menjaga gedung PU di Bandung, Jawa Barat, dari serangan pasukan sekutu pada 3 Desember 1945 lampau.

Peristiwa ini kemudian dikenang dan setiap tahunnya diperingati dengan beragam kegiatan yang bertujuan untuk mengingat perjuangan para pegawai PU mempertahankan gedung yang kini bernama Gedung Sate.

Kepala Dinas PU Pengairan Banyuawangi, Guntur Priambodo mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan digelar dalam rangka memperingati Hari Bhakti PU ke-76. Yakni DPU Pengairan bersama DPU Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman (CKPP), menggelar lomba futsal antar satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Baca Juga: Upah Minimum Kabupaten Banyuwangi Tahun 2022 Naik 0,63 Persen

"Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga untuk memberikan kesempatan para ASN maupun honorer di SKPD melakukan kegiatan olahraga, sekaligus refreshing menjelang akhir tahun," kata Guntur, Kamis 02 Desember 2021

Sementara DPU Pengairan sendiri, masih kata Guntur, juga menggelar lomba-lomba antar Korsda se Banyuwangi. Mulai dari lomba kebersihan, destinasi, hingga Korsda terbaik.

"Dalam lomba ini, nantinya akan kita pilih beberapa kategori terbaik, diantaranya Korsda terbaik, juru pengairan terbaik, juga tenaga penjaga pintu air terbaik," ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Fraksi PKB Priyo Santoso Prihatin Keberadaan 7.000 Penderita HIV AIDS di Banyuwangi

Guntur menambahkan, DPU Pengairan di 2022 mendatang akan fokus pada peningkatan dan mempertahankan kinerja jaringan irigasi. "Dalam mempertahankan kinerja jaringan irigasi, tentunya dengan melakukan sejumlah perbaikan dan rehabilitasi terhadap bendung-bendung, DAM, serta saluran-saluran air. Sehingga tidak mengurangi kualitas kinerja jaringan irigasi," pungkasnya. ***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X