• Kamis, 7 Juli 2022

Bupati Bersama Wabup Serahkan BLT DBHCHT Kepada Buruh Tani Tembakau Buruh Pabrik Rokok di Lumajang

- Kamis, 2 Desember 2021 | 14:40 WIB
Bupati Thoriq Bersama Wabup Indah Serahkan BLT DBHCHT Kepada Buruh Tani Tembakau Lumajang (Ulum/KabarRakyat)
Bupati Thoriq Bersama Wabup Indah Serahkan BLT DBHCHT Kepada Buruh Tani Tembakau Lumajang (Ulum/KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, LUMAJANG - Bupati Lumajang, Thoriqul Haq didampingi Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyerahkan dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari program DBHCHT (Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau) secara simbolis kepada buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok, baru ini 30 November 2021.

BLT tersebut diberikan secara langsung kepada penerima bantuan, di 3 tempat yakni, di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Kabupaten Lumajang Desa Kaliwungu Kecamatan Tempeh, Kantor Desa Nguter dan Kantor Desa Bades Kecamatan Pasirian.

Dikesempatan itu, Bupati Lumajang menyampaikan bahwa BLT DBHCHT merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang diberikan sebesar 2.100.000 rupiah kepada setiap penerima bantuan yang dimasukkan di rekening Bank Jatim.

Baca Juga: Pemkab Jember Kembali Buka Pendaftaran 5.000 Beasiswa Mahasiswa : Kuota Naik 100 Persen Total 10.000

"Totalnya ada 1.693 penerima bantuan yang ada di Kabupaten Lumajang dengan nominal bantuannya 2.100.000 Rupiah," ujarnya.

Selanjutnya, bupati berpesan agar bantuan yang sudah diterima, dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, serta bisa juga digunakan hal yang lebih produktif, seperti membeli hewan ternak atau dijadikan modal usaha.

"Pesan saya, bantuan itu disampaikan kepada suami atau istrinya, kemudian digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," ungkapnya.

Baca Juga: Minuman Sehat untuk Menghangatkan Tubuh di Musim Hujan Tiba, Rasakan Sensasi Minuman Tradisional Bajigur Ini

Sementara, wakil bupati menerangkan, BLT tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah sebagai bentuk penanggulangan di masa Pandemi Covid-19. Wabup berharap bantuan uang yang sudah diterima, dapat bermanfaat baik bagi masyarakat, khususnya kepada buruh tani tembakau dan buruh pabrik rokok yang terdampak Pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X