Tim Vasilitator PMI Jember Laksanakan Vaksinasi di Desa Kemuningsari Ki Budul

- Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB
im Vaksinator PMI Jember menyeleggarakan vaksinasi di rumah kepala  Desa Kemunusingsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember (foto:istimewa)
im Vaksinator PMI Jember menyeleggarakan vaksinasi di rumah kepala Desa Kemunusingsari Kidul Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember (foto:istimewa)

KABAR RAKYAT, JEMBER - Tim Vaksinator PMI Kabupaten Jember bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) meneruskan program vaksinasi ke desa-desa, khususnya di daerah pinggiran. Kali ini tim vaksinator PMI melaksanakan vaksinasi di rumah kepala desa (kades) Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. Kamis, ( 2/12/2021).

Acara vaksinasi tersebut dilaksanakan di rumah kepala desa kemuningsari kec.jenggawah, “Capaian vaksinasi di desa kemuningsari kec.jenggawah masih mencapai 45%, jadi perlu di adakan vaksinasi untuk memaksimalkan capaian vaksin dengan target lebih dari 70%”, ujar Bu Hul, koordinator vaksinasi.

” Untuk antusias masyarakat sendiri, sangat masiv. Untuk mencapai target kita melaksanakannya 2 hari, dengan sinovac dosis 1 sebanyak 400, sedang pfizer 380, untuk dosis 2 sinovac 400 dan pfizer 400. Alhamdulillah untuk capaian vaksinasi sensidi sesuai target," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkab Jember Kembali Buka Pendaftaran 5.000 Beasiswa Mahasiswa : Kuota Naik 100 Persen Total 10.000

Sementara Kades Kemuning Kidul, Hj Dewi, mengucapkan terimakasih sebesar besarnya pada tim fasilitator vaksinator PMI beserta Dinkes yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

” Alhamdulillah dan terimakasih yang sebesar besarnya untuk semua pihak, mudah mudahan dengan diadakan vaksinasi ini bisa mendukung tercapainya target vaksinasi dari pemkab jember dan juga masyarakat bisa merasakan dampak positifnya agar terhindar covid-19″, tambah Hj. Dewi.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X