• Senin, 24 Januari 2022

Kekerasan Perempuan dan Anak, Ada 135 Kasus, TP-PKK Jember Resmikan Forum Puspa

- Selasa, 30 November 2021 | 06:00 WIB
Sumber : jemberkab.go.id
Sumber : jemberkab.go.id

KABAR RAKYAT, JEMBER - Ketua TP-PKK Kabupaten Jember meresmikan Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa), Selasa kemarin, di Lippo Plazza Mall.

Hal itu penting dilakukan, sebab persoalan kekerasan terhadap perempuan dan anak, menjadi isu Nasional yang penting dan harus dikawal. Apalagi perempuan.

“Ini, merupakan inisiasi DP3AKB yang bertujuan, agar seluruh elemen terlibat dalam antisipasi dan pengawasan, demi terciptanya kesetaraan gender yang Ideal.” ujar istri Bupati Jember ini.

PKasih Fajarini mengatakan, jika seorang anak (perempuan – red) belum cukup usia, maka jangan terburu-buru dinikahkan. Sebab, menjadi ibu rumah tangga itu benar-benar dibutuhkan kesiapan dan kematangan. Baik kematangan usia maupun mental.

Baca Juga: Pemkab Jember Kembali Buka Pendaftaran 5.000 Beasiswa Mahasiswa : Kuota Naik 100 Persen Total 10.000

“Perempuan jangan dipaksa untuk menikah dini. Karena bisa berisiko terhadap kesehatan maupun keselamatan ibu dan bayi,” tuturnya.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang akrab disapa Bu Rin ini mengatakan, forum puspa ini mewadahi dari banyak elemen yakni mulai Masyarakat, Media sampai Akademisi.

“Oleh karena itu, nantinya Forum Puspa di harapkan juga ikut terlibat dalam menekan angka pernikahan anak usia dini, seperti mensosialisasikan bahaya pernikahan usia dini. Sebab hal itu dapat menjadi sumber terjadinya Stunting,” terangnya.

Baca Juga: Kajian Penelitian Potensi Kejadian Tsunami Besar, BPBD : Jember Belum Punya Tempat Evakuasi

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X