• Senin, 24 Januari 2022

Bupati Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Pamekasan, Warga Pademawu Terima Bantuan

- Selasa, 30 November 2021 | 04:52 WIB
Bupati Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Pademawu,  Serahkan Bantuan Sembako (Hendri/KabarRakyat.id)
Bupati Sambangi Korban Angin Puting Beliung di Pademawu, Serahkan Bantuan Sembako (Hendri/KabarRakyat.id)

KABAR RAKYAT, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan mengunjungi warga tertimpa musibah angin puting beliung di Kecamatan Pademawu, terjadi 28 November 2021, malam.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Pademawu, sebagai bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa mereka.

Berdasarkan informasi dari BPBD, ada 19 rumah yang rusak akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Minggu malam, 28 November 2021. Masing-masing 8 rumah di Desa Pademawu, 4 rumah di Desa Majungan, dan 7 rumah di Desa Padelegan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces, Capricorn dan Aquarius : Cinta dan Karir 30 November 2021

Baddrut Tamam berharap warga yang tertimpa musibah dapat sabar, karena dibalik musibah tersebut insyaallah Allah akan mengangkat derajat makhluknya jika ia mampu bersabar dalam setiap musibah.

“Saya berharap, para korban bisa sabar. Kalau sabar insyaallah derajatnya akan diangkat oleh Allah,” ungkapnya saat menemui para warga yang tertimpa musibah angin puting beliung tersebut.

Dia juga menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melakukan telaah agar bantuan selanjutnya bisa segera dilaksanakan secepatnya sesuai harapan para korban.

“Saya juga menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera melakukan telaah staf agar bantuan lanjutan bisa terlaksana dengan cepat sesuai harapan korban. Kepala desa juga harus berkoordinasi dengan camat untuk dilanjutkan kepada pemerintah kabupaten perihal usulan yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Korupsi di Jawa Timur, Wagub Emil Dardak Ajak Pelaku Usaha Berani Ungkap Kesulitan yang Dialami

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X