• Senin, 24 Januari 2022

Hari Korpri agar Seluruh ASN, Gubernur Jawa Timur : Ubahlah Pola Pikir dan Cara Kerja Melayani Publik

- Selasa, 30 November 2021 | 03:30 WIB
Hari Korpri agar Seluruh ASN, Gubernur Jawa Timur : Ubahlah Pola Pikir dan Cara Kerja Melayani Publik (Humprov Jatim for KabarRakyat)
Hari Korpri agar Seluruh ASN, Gubernur Jawa Timur : Ubahlah Pola Pikir dan Cara Kerja Melayani Publik (Humprov Jatim for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, SURABAYA - Momen, Hari Korpri 50 tahun, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh ASN ubah pola pikir dan cara kerja dalam tugas memberi pelayanan publik di tengah transformasi digital.

Gubernur Khofifah, momen Korpri ini, saatnya era birokrasi priyayi sudah selesai, dan sudah saatnya ASN memperkuat pola birokrasi yang melayani.

Seorang ASN, kata Guburnur Khofifah, harus terus bergerak mencari terobosan dan melakukan inovasi berbasis digital sehingga seluruh pekerjaan dapat dilaksanakan dengan efektif dan efisien dan berorientasi hasil.

Upacara Hari Korpri 50 tahun di Gedung Negara Grahadi, 29 November 20Baca Juga: Update WhatsApp Terbaru, Pengguna Kini Dapat Meneruskan Stiker dengan Cepat21. Pesan Gubernur Khofifah," Dalam suasana pandemi ini, anggota Korpri tidak boleh lengah. Inovasi adalah ruhnya birokrasi. Seluruh ASN harus menjadi motor penggerak birokrasi yang inovatif. Transformasi digital yang tengah berlangsung saat ini harus diikuti dengan perubahan cara berpikir dan pola kerja dalam menyeleseikan persoalan”.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bondowoso Rakor Libur Nataru, ASN Tidak Ada Cuti

Terbaru, Pemprov Jatim menyabet dua penghargaan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Award 2021. Pertama, Peringkat I untuk Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun. Kedua, Peringkat I Komitmen Pengawasan dan Pengendalian.

Berbagai pelayanan publik di berbagai kabupaten kota di Jatim sudah cukup smart, profesional dan mudah diakses oleh masyarakat. Contohnya, pembuatan Kartu Keluarga, e KTP, Pembuatan Akte Kelahiran, Pembayaran pajak kendaraan, SIM, Paspor, serta adminstrasi lainnya yang saat ini bisa didapatkan tanpa harus bertatap muka di kantor pelayanan publik.

Bahkan, Pemprov Jatim turut menggandeng pondok pesantren untuk menyediakan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor bernama Samsat OPOP. Kerjasama tersebut merupakan upaya pemberdayaan masyarakat pesantren.

 

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X