• Senin, 24 Januari 2022

Pemerintah Kabupaten Bondowoso Rakor Libur Nataru, ASN Tidak Ada Cuti

- Selasa, 30 November 2021 | 02:43 WIB
Pemerintah Kabupaten Bondowoso Rakor Libur Nataru, ASN Tidak Ada Cuti (Ifa/istimewa)
Pemerintah Kabupaten Bondowoso Rakor Libur Nataru, ASN Tidak Ada Cuti (Ifa/istimewa)

KABAR RAKYAT, BONDOWOSO - Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) diikuti ASN jajaran OPD membahas persiapan libur Natal Tahun Baru atau Nataru dan percepatan vaksinasi, di Pendopo Bupati, Senin 29 November 2021.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin menyampaikan pemerintah akan menerapkan kebijakan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia selama masa libur Nataru.

Kebijakan tersebut dilakukan untuk memperketat pergerakan orang dan mencegah lonjakan kasus Covid-19 pasca libur Nataru.

Baca Juga: Bupati Ipuk Fiestiandani Kembali Gelar Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Banyuwangi

"Nantinya seluruh wilayah di Indonesia, baik yang sudah berstatus PPKM Level 1 dan 2 akan disamaratakan menerapkan aturan PPKM Level 3. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan,"imbuhnya.

Kemudian ditemui Sekda Soekaryo usai Rakor, ia menerangkan, kebijakan status PPKM Level 3 ini akan berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021. Kebijakan ini akan diterapkan menunggu Kemendagri menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) terbaru.

"Inmedagri Ini sebagai pedoman pelaksanaan pengendalian penanganan Covid-19 selama masa libur Natal dan Tahun Baru yang akan ditetapkan selambat-lambatnya pada tanggal 22 November 2021," ujarnya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi KONI Probolinggo Ahirnya Gelar Porkab 2021

Ditanya terkait penutupan tempat wisata, Soekaryo menaparkan bahwa memang harus ditutup.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X