• Senin, 24 Januari 2022

Di Tengah Pandemi KONI Probolinggo Ahirnya Gelar Porkab 2021

- Senin, 29 November 2021 | 14:29 WIB
Porkab Probolinggo 2021 digelar dengan  standar prokes, Senin 29/11/2021 .(nre)
Porkab Probolinggo 2021 digelar dengan standar prokes, Senin 29/11/2021 .(nre)

konikabprobolinggo.com

KABAR RAKYAT – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Probolinggo akhirnya menggelar Pekan olahraga setelah dua tahun tertunda akibat pandemi covid 19. Dengan protokol kesehatan yang amat ketat pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten Probolinggo dibuka secara resmi oleh Bupati Probolinggo, Senin 29 /11/2021.

Setelah beberapa kali mengalami penundaan akibat ketatnya prosedur protokol kesehatan dimasa penerapan PPKM Pekan Olahraga Kabupaten Probolinggo (Porkab) bisa digelar. Pembukaan Porkab di pusatkan di gedung olahraga Sasana Krida ,Kraksaan, dibuka langsung pj Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko, Senin (29/11/2021).  Acara Porkab 2021 bisa digelar setelah ada dukungan Satgas Covid 19 Propinsi Jawa Timur, termasuk rekomendasi pihak Polres Probolinggo setelah sebelumnya menggelar simulasi pelaksaaan pembukaan Porkab.

Dalam sambutan resminya Bupati Probolingo Timbul Prihandjoko saat pembukaan Porkab 2021 di GOR Sasana Krida,Kraksaaan mengatakan, banyak terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga even olahraga terbesar yang melibatkan ratusan atlet dan ofisial dari 24 Kecamatan bisa diselenggarakan. Meski digelar dengan sederhana dan menerapkan prokes yang super ketat tidak mengurangi niat atlet untuk berprestasi.

“ Pemerintah Kabupaten Probolinggo mendukung penuh suksesnya Porkab 2021. Porkab ini sudah dua tahun tidak bisa digelar, padahal even ini penting bagi peningkatan prestasi sumberdaya manusia Probolinggo dalam bidang keolahragaan. Pandemi Covid-19 memang menyulitkan kita semua namun bukan berarti kita berhenti berprestasi. Semangat membangun prestasi harus tetap dijaga demi kemajuan Kabupaten Probolinggo, salah satunya prestasi atlet di semua level kejuaraan. Hari ini secara resmi Porkab 2021 sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dalam upaya membangun prestasi olahraga Nasional,” kata Timbul Prihandjoko.

Bupati Probolinggo Timbul Prihandjoko
Meski penyelenggaraan Porkab 2021 menggunakan Prokes yang super ketat, namun tidak mengurangi semangat perwakilan kontingen atlet dari 24 Kecamatan. Semua udangan juga harus melalui prosedur Prokes termasuk wajib vaksin memasuki venue GOR Sasana Krida.

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Sugeng Nufindarko mengaku lega Porkab bisa digelar meski situasinya sangat sulit. Berkat koordinasi dan dukungan Pemkab, Satgas Covid -19 Jatim, Polres Probolinggo dan Dinas terkait  akhirnya Porkab 2021 sukses digelar.

“ Luar biasa kami pengurus KONI dan Atlet Kabupaten Probolinggo merasa senang sekali ditengah Pandemi Covid-19 masih bisa menggelar even terbesar. Tentu Porkab ini tidak begitu saja digelar seperti kondisi normal. Semua venue dan atlet wajib mematahui protokol kesehatan sesuai standar stagas Covid-19. Porkab ini penting dalam mempersiapkan atelt di ajang lebih tinggi seperti Pekan olahraga Propinsi ( Porprop 2022),” ungkap Ketua KONI Sugeng Nufindarko,Senin (29/11/2021).

Sugeng mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya Satgas Covid, Polres Probolinggo, Bupati Probolinggo dan Dinas terkait yang mensuport  terselenggaranya Porkab 2021.

“ Tanggungjawab KONI membangun SDM bidang keolahragaan berprestasi itu tidak mudah. Minimnya  fasilitas dan anggaran apalagi dalam kondisi pandemi Covid 19 tentu membutuhkan strategi yang profesional, proporsional dalam usaha membangun prestasi olahraga. Dukungan dan perhatian  pihak terkait menjadi kata kunci kemajuan atlet. Kita ingin Kabupaten Probolinggo tetap memiliki prestasi meski banyak keterbatasan. Dan itu bisa kita tunjukan dengan atlet Kabupaten Probolinggo menjadi atlet nasional di ajang PON, Asian Games,Sea games ,” kata Sugeng Nufindarko usai pembukaan Porkab 2021.

Halaman:

Editor: Richard De Mas Nre

Tags

Terkini

X