• Senin, 24 Januari 2022

Bupati Hendy Tawarkan Kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Bali

- Senin, 29 November 2021 | 11:52 WIB
Sumber: jemberkab.go.id
Sumber: jemberkab.go.id

KABAR RAKYAT, JEMBER - Sebuah terobosan baru dilakukan oleh Bupati Jember H Ir Hendy Siswanto, dalam bidang pariwisata di Jember. Kunjungan kerja Bupati Hendy ke Politeknik Pariwisata Bali.

Kunjungan kerja Bupati Hendy ke Politeknik Pariwisata Bali setelah menggenjot pembangunan infrastruktur jalan dan sektor usaha dan pertanian, kini Bupati Jember Hendy Siswanto berancang-ancang menggarap serius sektor pariwisata. Dengan terealisasinya pembangunan infrastruktur jalan dan menggeliatnya UMKM, diharapkan bisa mendongkrak bangkitnya wisata di Kabupaten Jember.


Keseriusan menggarap potensi pariwisata di Kabupaten Jember, Bupati Hendy menawarkan kerjasama dengan Politeknik Pariwisata Bali.

Baca Juga: Pemkab Jember Kembali Buka Pendaftaran 5.000 Beasiswa Mahasiswa : Kuota Naik 100 Persen Total 10.000

Untuk mendukung langkah tersebut, Hendy mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) untuk bahu membahu mendongkrak perekonomian kabupaten Jember melalui sektor pariwisata.

"Kami kebetulan memang ada sedikit kedekatan secara pribadi dengan Bapak Menteri Parekraf (Pariwisata dan ekonomi kreatif), Sandiaga Uno. Beberapa kali sudah menjalin komunikasi untuk membangun akses pembangunan kepariwisataan, semoga terealisasi dalam waktu dekat," kata Bupati Hendy.

Menurut Hendy, selain potensi wisata, Kabupaten Jember juga memiliki banyak kelebihan dibidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), terutama di bidang ekonomi kreatif. Ada 600 ribu lebih UMKM, yang bergerak pada industri makanan dan minuman, batik dan kerajinan.

"E-kraf (ekonomi kreatif) dapat menjadi instrumen pendukung pariwisata,"katanya.

Baca Juga: Kajian Penelitian Potensi Kejadian Tsunami Besar, BPBD : Jember Belum Punya Tempat Evakuasi

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X