• Senin, 24 Januari 2022

PLN Mobile, Aplikasi Layanan Pelanggan Satu Fungsinya : Pengaduan Gangguan Cepat Ditangani PLN

- Minggu, 28 November 2021 | 15:06 WIB
PLN Mobile, Aplikasi Layanan Pelanggan Salah Satu Fungsinya: Pengaduan Gangguan Cepat Ditangani PLN (PLN for KabarRakyat)
PLN Mobile, Aplikasi Layanan Pelanggan Salah Satu Fungsinya: Pengaduan Gangguan Cepat Ditangani PLN (PLN for KabarRakyat)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Aplikasi PLN Mobile sarana layanan inovasi publik dari PT PLN (Persero) diberikan kepada pelanggan agar penanganannya lebih cepat dan real time.

Fitur pengaduan gangguan pada PLN Mobile versi terbaru ini, sudah dirancang terintegrasi langsung ke aplikasi pendukung di outage management. Baik, Pelayanan Teknik (Yantek) Mobile, Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) serta Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T).

Kelebihan dari aplikasi PLN Mobile dalam melayani pelanggan, sebut Executive Vice President Komunikasi Korporat dan CSR PLN Agung Murdifi, jawaban pesatnya kemajuan teknologi.

"Fitur pengaduan gangguan pada PLN Mobile telah dirancang secara terintegrasi dengan baik ke aplikasi pendukung di outage management, seperti Pelayanan Teknik (Yantek) Mobile, aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T)," kata Agung Murdifi dalam rilis yang dikirim kepada KabarRakyat.id.

Baca Juga: Satgas COVID-19 : Asesmen Ratusan Sarana Pendidikan SD - SMP Jelang Pelaksanaan PTM Terbatas Surabaya

Integrasi pada aplikasi ini membuat laporan gangguan dari masyarakat langsung sampai kepada petugas Yantek dan pelanggan dapat memantau progres pengaduan.

"Jadi, pelanggan dapat membuat laporan langsung mengenai pemadaman listrik di rumahnya maupun gangguan listrik di sekitarnya hanya dengan klik dan ketik di PLN Mobile," ujarnya.

Pelaporan gangguan kelistrikan dalam PLN Mobile, ada dua opsi yang dapat ditempuh, yakni dengan menggunakan identitas pelanggan terdaftar (ID Pelanggan) atau nomor meteran, atau menggunakan titik lokasi.

Pelaporan masalah dengan menggunakan ID Pelanggan/No Meter dapat dilakukan dengan tahapan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: PLN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X