• Senin, 24 Januari 2022

Makanan Minuman Ini Bisa Memicu Tekanan Darah Naik, Saddam Ismail : Selain Kopi, Waspada Makanan Kemasan

- Sabtu, 27 November 2021 | 07:33 WIB
Ilustrasi sakit. Selain Kopi, Makanan Minuman Ini Memicu Tekanan Darah Naik, Saddam Ismail : Waspada Makanan Kemasan (Darina Belonogova/Pexels)
Ilustrasi sakit. Selain Kopi, Makanan Minuman Ini Memicu Tekanan Darah Naik, Saddam Ismail : Waspada Makanan Kemasan (Darina Belonogova/Pexels)

KABAR RAKYAT, KESEHATAN – Hindari makanan minuman yang dapat memicu tekanan darah naik. Mengalami gangguan kesehatan sekaligus menghentikan aktifitas rutin.

Tips pola hidup sehat, jenis-jenis makanan minuman itu dibagikan seorang dokter lewat media sosial, diyakini agar banyak publik sosial peduli pada kesehatan.

Khusus yang sudah terdiaknosa mengidap hipertensi, segera atur pola hidup dengan menjaga asupan makanan yang sehat agar tekanan darah terkontrol. Sebaliknya, bagi mereka yang sehat lebih baik hindari jenis makanan minuman ini.

Dilansir kabarrakyat dari kanal YouTube Saddam Ismail, 27 November 2021, berikut daftar makan minum penyebab hipretensi atau tekanan darah tinggi.

Baca Juga: 10 Persen ASN Pemkot Surabaya Jalani Tes Swab di Akhir Tahun 2021, Dinkes : Mencari Kasus Baru COVID-19

1 Garam

Menurut dr Saddam Ismail, garam atau natrium memang penting bagi tubuh. Akan tetapi kalau jumlahnya berlebihan, maka bisa menyebabkan ketidak seimbangan antara natrium dan kalium. Sehingga bisa menyebabkan tekanan darah dalam tubuh menjadi naik.

“Selain kelebihan garam yang membuat tubuh tidak sehat karena bisa menyebabkan darah tinggi, kelebihan garam juga memicu terjadinya penumpukan cairan dan kerja ginjal tidak optimal, jadi perlu mengurangi asupan garam,” ujarnya.

2 Makanan Kemasan

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: YouTube/Saddam Ismail

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPOM Resmi Setujui 5 Vaksin Covid-19 Sebagai Booster

Selasa, 18 Januari 2022 | 19:13 WIB
X