• Senin, 24 Januari 2022

H Rusnan Terpilih ke-3 Kalinya Menjadi Kepala Desa Gedugan Kecamatan Giligening Sumenep

- Jumat, 26 November 2021 | 13:06 WIB
H Rusnan terpilih ke-3 kalinya dalam pilkades Kecamatan Giligenting Sumenep (Hendri dwi k)
H Rusnan terpilih ke-3 kalinya dalam pilkades Kecamatan Giligenting Sumenep (Hendri dwi k)

KABAR RAKYAT - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten Sumenep, Madura digelar pada hari ini Kamis, 25 November 2021, dan tersebar di 27 Kecamatan. Dari 27 Kecamatan di Kabupaten Sumenep terdapat 63 Desa di wilayah daratan dan 21 desa di kepulauan.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kecamatan Giligenting berlangsung aman dan lancar. Pesta rakyat tersebut dilaksanakan secara bersamaan, sehingga lebih efektif dan efisien, agar berjalan kondusif, guna menghindari dari peraktik perjudian.

Ada 4 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, yakni Desa Gedugan, Bringsang, Aenganyar, dan Lombang. Menurut Camat Giligenting, Drs. Amirul Muslimin, Senin siang (01/12) mengatakan, dalam Pilkades yang dilaksanakan secara serentak di 4 Desa se Kecamatan Giligenting, diharapkan berjalan kondusif.

Baca Juga: Vita Atlet Pertama Raih Juara 3 dari Pamekasan dalam Kejuaraan Kejurprov Tenis Meja se-Jatim Tahun 2021

Pihaknya juga menghimbau dalam Pilkades nanti siapapun yang menang diharapkan mampu mengemban amanah rakyat lebih baik lagi, dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan amanah tersebut, untuk menjalankan pemerintahan di tingkat Desa. Serta bisa bekerja sama dengan pihak Muspika atau tingkat Kecamatan.

Dalam pemilihan tersebut Desa Gedugan dengan hak pilih sebanyak 2.394 orang, diikuti 2 orang calon, yakni calon atas nama Gatot Subroto mendapatkan 675 suara, calon petahana atas nama H. Rusnan memperoleh 804 suara.

Sementara suara tidak sah sebanyak 7 suara, dan jumlah suara yang tidak hadir 113 suara. Dengan demikian Pilkades di Desa Gedugan dimenangkan calon petahana atas nama H. Rusnan.

Baca Juga: Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Petakan Kerawanan Antisipasi Dini Cegah COVID-19 di Libur Natal dan Tahun Baru

Rusnan sebelumnya sudah menjabat kepala Desa Gedugan selama 2 Periode, dan sepertinya masyarakat Gedugan masih mempercayakan kepada H. Rusnan untuk kembali memimpin Desa Gedugan.

Halaman:

Editor: Ayu Nida

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X